Keluarga Besar SMTK dan STT Renatus Rayakan Natal

News

by Patiar Manurung

Keluarga Besar SMTK dan STT Renatus Rayakan Natal

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Keluarga besar Sekolah Menengah Theologi Kristen (SMTK) dan Sekolah Tinggi Theologia (STT) Renatus diajak menjadikan momentum Natal untuk memperkuat keimanan dan meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Ajakan itu disampaikan Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM saat menghadiri perayaan Natal Keluarga Besar SMTK STT Renatus, di Jalan Asahan Kabupaten Simalungun, Jumat (11/12/2020).

Dalam acara Natal yang mengusung thema "The Power of Faith (1 Yohannes 5:4) dengan sub thema "Melalui Perayaan Natal Keluarga Besar STT dan SMTK Renatus, Marilah Bangkitkan Iman yang Teguh dalam Menghadapi Situasi Saat Uni, untuk Meraih Kemenangan di Dalam Yesus Kristus", tampil sebagai pengkhotbah Ketua GPI Rev Dr MH Siburian MMin.

"Mari kita saling membantu sesama dan menjaga kerukunan antar sesama," ajak Togar.

Togar mengatakan, Natal merupakan perayaan atas kelahiran Sang Juru Selamat yakni Tuhan Yesus Kristus. "Mari kita sambut kelahiran Sang Raja dengan penuh damai dan sukacita," ajaknya lagi.

Masih kata Togar, STT Renatus merupakan sekolah tinggi yang akan menghasilkan para Pelayan Gembala Tuhan. Ia berharap semua yang merayakan Natal dapat menjadi Garam dan Terang membawa kedamaian di tengah-tengah umat manusia.

Dalam kesempatan itu, Togar juga mengajak seluruh keluarga besar STT Renatus untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sesuai anjuran pemerintah. "Mari kita berdoa kiranya pandemi Covid- 19 dapat segera berlalu dari tengah- tengah kita," sebutnya.

Sementara itu, Ketua STT Renatus Pdt Dr Abdel Parhusip MTh mengajak keluarga besar STT Renatus dapat merayakan Natal dengan penuh sukacita. Ia berharap momentum Natal semakin meningkatkan pelayanan kerohanian.

"Dengan semangat Natal keluarga besar STT Renatus, kita pererat persaudaraan dan semakin kuat iman menghadapi situasi saat ini," katanya.

Perayaan Natal diisi dengan berbagai Varia Natal seperti koor, liturgi oleh siswa dan siswi SMTK, mahasiswa, dan dosen STT Renatus.

Kebaktian Natal Keluarga Besar STT Renatus dihadiri antara lain Kasi Bimas Kristen Pematangsiantar Netty Sianturi, MPDK, Hamba Tuhan, dosen STT Renatus, dan lainnya.