Kerap Memaki, Seorang Polisi Ditembak Keponakan Sendiri

By Redaksi - Thursday, 19 August 2021

Deliserdang - Aiptu Josmer Samsuardi Manurung, anggota polisi yang bertugas di Ditresnarkoba Polda Sumut tewas tertembak senjata dinasnya sendiri setelah berhasil dirampas oleh keponakannya, Yones Siondihon Naibaho, Rabu (18/8/2021) sekitar pukul 22.15 WIB.

Peristiwa naas itu terjadi di Gang Rotan, Jalan Sultan Serdang, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Pria berusia 44 tahun itu ditembak pelaku karena unsur sakit hati.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal saat korban sedang membersihkan senjata api di depan lemari baju korban dengan posisi berdiri dan membelakangi pelaku. Tanpa sepengetahuannya pelaku menghampirinya.

"Tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang korban dan langsung merampas senjata api milik korban. Sesaat itu korban langsung berbalik arah menghadap ke arah pelaku dan pelaku langsung menembakkan senjata api tersebut ke arah kening korban sebanyak satu kali, " jelasnya, Kamis (19/2021).

Setelah tertembak, korban langsung terjatuh. Pada saat itu juga pelaku yang tercatat sebagai warga Jalan Pelikan Raya, Kelurahan Tegal Sari Mandala 2, Kecamatan Medan Denai Kota Medan mencoba menyeret korban dengan maksud untuk membuang mayatnya. Namun tenaganya tidak mampu melakukannya sendiri.

Pelaku pun memilih untuk pergi menuju rumah tetangga dengan memegang senjata api sembari meminta tolong untuk membuang mayat korban. "Namun saat itu tetangga tidak mau dan langsung mengamankan pelaku, " katanya.

Sesuai hasil pemeriksaan, pelaku berusia 20 tahun itu mengaku kepada polisi bahwa ia menembak korban karena sering mengucapkan makian terhadap dirinya. "Motifnya sakit hati karena korban sering memaki-maki pelaku," ucapnya.

Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan. Sementara barang bukti yang disita berupa 1 pucuk senjata api No.HZ233987,Cal 9 X 19, kemudian 8 butir amunisi tajam cal 9 mm, 1 buah magajen senpi, 11 buah kunci dan 1 buah tas sandang.