Korsatpel Pelabuhan Tigaras Bantu Nahkoda Kapal

By Redaksi - Tuesday, 30 March 2021
Kapal
Kapal

Simalungun, Kabarnas.com - Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumatera Utara melalui Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Pelabuhan Tigaras, Burhanuddin Simorangkir, menyalurkan bantuan perlengkapan berlayar kepada nahkoda kapal tradisional, Senin (29/3/2021).

Bantuan terdiri dari 230 unit leg jaket dan 200 unit ring boy (life boy) diserahkan kepada nahkoda yang selama ini beraktifitas di Pelabuhan Tigaras - Simanindo, mencakup daerah pelayaran Onan Batu, Mogang dan Pintu Batu.

Burhanuddin Simorangkir mengatakan, bantuan itu disalurkan sebagai wujud kepedulian BPTD dan Satpel Pelabuhan Tigaras dalam menjaga keselamatan penumpang kapal saat berlayar. Dan bantuan itu diharapkan bisa menjadi perangsang bagi pemilik kapal lainnya untuk melengkapi alat keselamatan maupun keamanan kapal.

"Hal itu juga dilakukan sebagai wujud kesiapan pelabuhan dan kapal penumpang dalam menghadapi liburan Idul Fitri yang akan datang. Sehingga kapal memiliki alat keamanan yang lengkap," ucap Burhanuddin Simorangkir.

Terhadap penerima leg jaket dan ring boy, Burhanuddin berharap, agar alat perlengkapan keselamatan itu dijaga dan dirawat. Serta membawa perlengkapan tersebut saat kapal berlayar. Serta pemilik kapal juga diharapkan memiliki kesadaran terhadap pentingnya perlengkapan keselamatan.

"Dengan diberikannya bantuan alat keselamatan tersebut, diharapkan para pemilik kapal dapat mengaplikasikannya dengan baik kepada para penumpang kapal, serta sadar akan pentingnya melengkapi alat keselamatan di atas kapal untuk keselamatan para penumpang dan ABK," ujarnya.

Kategori