KPU Tapteng Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PPK

News

by Patiar Manurung

KPU Tapteng Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PPK
Foto

Tapteng - Setelah melakukan penelitian administrasi, 492 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), se Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Pemilihan Umum Tahun 2024, dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Hal ini sesuai dengan Pengumuman KPU Kabupaten Tapanuli Tengah Nomor : 1149/PP.04-PU/1201/2022, Tentang Penetapan Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Ia benar, ada sebanyak 492 yang dinyatakan lulus administrasi,"tutur Ketua KPU Tapteng, Azwar Sitompul SH, Sabtu (3/12/2022).

Aswar menjelaskan bahwa penetapan hasil penelitian administrasi calon Anggota PPK, setelah melaksanakan tahapan penelitian administrasi dari tanggal 21 Nopember hingga 1 Desember 2022. Penetapan juga dituangkan dalam berita acara rapat pleno KPU Tapteng Nomor 102/PP.04-BA/1201/2022.

" Dengan hasil tersebut sambung Azwar, calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus tahap seleksi administrasi, akan mengikuti seleksi tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT), yang dilaksanakan tanggal 6-7 Desember 2022, " ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa informasi untuk lokasi seleksi tertulis berbasis computer assisted test, akan diinformasikan melalui e-mail masing-masing calon.

Pria berperawakan subur yang akrab disapa 'si abang' ini menambahkan, saat pelaksanaan seleksi tertulis peserta diwajibkan membawa tanda bukti terdaftar calon anggota PPK, dan mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk laki-laki, pakaian kemeja putih, celana panjang gelap dan sepatu. Perempuan, kemeja putih, rok/celana panjang gelap dan sepatu,"tutup Aswar.(Job Purba)