Kursi dan Meja Belajar Rusak, Bupati Simalungun Diminta Mengganti

By Redaksi - Tuesday, 18 June 2024
Kondisi kurikulum dan meja yang rusak di SD Negeri 091534 Toba Raja Hombang
Kondisi kurikulum dan meja yang rusak di SD Negeri 091534 Toba Raja Hombang

Simalungun - Kondisi bangku dan meja yang dipakai para siswa di Sekolah Dasar Negeri 091534 Toba Raja Hombang, sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dipergunakan.

Terkait itu, orang tua siswa meminta Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun agar segera menggantinya supaya anak sekolah bisa belajar dengan baik.

Orang tua siswa yang tidak mau namanya dipublikasikan mengatakan, kondisi yang ada saat ini tentu mengganggu proses belajar mengajar. Dampak buruknya juga bisa dirasakan anak-anak.

Diyakini, rusaknya sarana pendidikan dapat mengganggu konsentrasi para siswa untuk belajar, demikian juga untuk guru yang sedang mengajar.

Selain itu, kerusakan pun bisa melukai siswa. Contohnya paku yang menonjol akan berpotensi menusuk tubuh siswa.

"Karena itu sangat perlu Bupati Simalungun turun secepatnya ke sekolah itu supaya mengetahui peralatan belajar siswa siswi yang tidak memadai lagi," kata orang tua siswa itu pada Selasa (18/6/24).

Sementara Kepala SD Negeri 091534 Toba Raja Hombang, Nurdin Simanjuntak mengaku bahwa dirinya sudah berulang kali menyampaikan keluhan itu kepada Kadis Pendidikan Simalungun.

"Kita sudah sampaikan kepada pihak Dinas Pendidikan Kecamatan Huta Bayu Raja atas rusaknya meja dan kursi belajar para siswa/siswi. Kita bermohon kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun supaya memperbaikinya," ucap Nurdin. (Nimrod)