Lancarkan Arus Mudik Nataru Pos Bagian Selatan di Jaga 24 Jam

By Redaksi - Saturday, 24 December 2022
Foto
Foto

Tateng - Polres Tapteng siap amankan libur natal dan tahun baru (Nataru), yang bersinergi dengan TNI dan Dishub, BPBD Tapteng Dinas Kesehatan serta Satpol PP Tapteng.

Kapolres Tapteng AKBP.Jimmy Cristian Samma,S.I.K lewat Kapolsek Sibabangun AKP. Sitompul saat di jumpai usai apel pagi pengamanan Jalan Lintas Sumatra di Kecamatan Sibabangun mengungkapkan dalam mengamankan libur nataru tersebut, ada beberapa kesiapan yang sudah dan sedang dilakukan oleh Polres Tapteng.

Adapun jenis kegiatannya, yakni kesiapan anggota, kemudian pengecekan sejumlah jalur lalu lintas, mengecek kembali perlengkapan sarana dan prasarana jalan keselamatan jalan, jumlah personil yang dilibatkan saat nataru, dan titik lokasi untuk penempatan anggota.

"Semua kesiapan itu, ada yang sudah kita lakukan, sedang, dan juga akan kita lakukan, sebelum libur nataru tiba," ujar Kapolsek Sibabangun Akp.D.Sitimpul, Jumat (23/12/2022).

AKP. D. Sitompul juga menyampaikan pada libur nataru nanti dipastikan wilayah selatan, yang merupakan kedatang dari Arah Tapanuli Selatan akan dipadati oleh kendaraan para wisatawan yang hendak berlibur maupun berkunjung memasuki Tapteng juga akan menjadi atensi pengamanan.

"Artinya, semua jalur , kita cek kesiapannya, termasuk untuk melakukan pengaman jalur lintas ini, hingga kendaraan yang masuk ke wilayah Tapanuli Tengah bisa aman dan lancar ," terangnya.

Sementara itu untuk kesiapan dan jumlah personil yang dilibatkan pada Pam Nataru nanti, lanjut Kapolsek, semuanya sudah siap, dari personil Polsek Sibabangun sendiri , di plot di semua personil , Puskesmas Sibabangun, Satpol PP, dan BPBD Pemkab Tapteng.

"Semuanya sudah kita siapkan sedemikian rupa, sehingga pada waktunya nanti personil sudah siap melaksanakan tugas Pam, yang siap siaga 24 jam " imbuh Kapolsek.

Ia berharap, dengan semua kesiapan itu, dapat mendukung pelaksanaan Pam Nataru nanti, agar pelaksanaan natal dan tahun baru berjalan lancar, aman dan kondusif.

Sementara itu petugas Pam yang di lokasi dari Unsur TNI AD dan Satpol PP menyatakan mereka akan bertugas 24 jam di Pos Pengaman Nataru ini sampe tanggal 2 Januari 2023.

"Kita bergilir tugas di sini selama 24 jam , hingga berakhirnya nanti 2 Januari 2023", ujar Ius Pasaribu Dari personil Koramil 04/Pinangsori saat di lokasi.

Amatan media saat ini , arus lalulintas di kawasan jalan lintas Sumatera di kecamatan Sibabangun Kabupaten Tapanuli Tengah terpantau sepi ,aman dan lancar.(Job Purba )

Kategori