Lapas Siantar Terima Penguatan Pengamanan dan Intelijen Pemasaran dari Ditjen Pamintel

By Redaksi - Wednesday, 10 July 2024
Lapas Kelas IIA Pematangsiantar
Lapas Kelas IIA Pematangsiantar

Pematangsiantar - Dalam rangka peningkatan pelaksanaan pengamanan dan Intelejen di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Lembaga Pemasyarakatan di wilayahnya Sumatera Utara.

Direktur jendral Pengamanan dan Intelijen Pemasyarakatan, Brigjen pol Teguh Yuswardhie secara daring memberi pengarahan dan pembekalan kepada jajaran lembaga pemasyarakatan Sumatera Utara.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual via zoom meeting dari aula Pengayoman Lapas Kelas I kota Medan, Sumut, pada Senin (8/7/2024)

"Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pelaksanaan pengamanan dan Intelejen di Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan Sumatera Utara," kata Teguh. 

Maka itu, Teguh menekankan bahwa pentingnya Pelaporan dan penyelesaian setiap masalah secara cepat dan tuntas.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada para kepala UPT pemasyarakatan disetiap wilayah agar segera melaporkan setiap kejadian sekecil apapun kepada atasan langsung serta melakukan monitoring dan evaluasi (monev).

"Dengan dilaporkan, maka sudah menyelesaikan masalah sebesar 50%, dan tentunya mengurangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban" ujarnya.

Lebih lanjut, Teguh mengimbau agar seluruh jajaran menaati perihal perintah harian dengan 3 kata kunci, yakni pemasyarakatan maju dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya

Turut hadir dalam kegiatan virtual itu, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Kalapas Kelas IIA Medan, Ka. UPT area Kota Medan sekitarnya beserta seluruh UPT Pemasyarakatan Kanwil Sumut.

Kemudian di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar turut serta diikuti oleh Kasi Kamtib Lapas Pematangsiantar didampingi Kasubsi Keamanan dan Kasubsi Peltatib berserta jajaran Lapas Pematangsiantar.(*)