Ledakan Keras di Sibolga Telan 3 Korban

By Redaksi - Monday, 24 January 2022

Sibolga - Kapolres Sibolga, AKBP Taryono memastikan ledakan keras yang menghancurkan bangunan gudang di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Senin (24/01/2022) pagi menelan 3 korban.

Sejauh ini belum diketahui penyebab ledakan tetapi polisi sudah melakukan penyelidikan. Kapolres Sibolga mengaku bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bidlabfor Polda Sumut.

"Korban jiwa tidak ada. Dan akibat kejadian ini, kerusakan rumah yang terdata di kami ada 3 rumah, rumah sangat sederhana (dengan dinding papan saja). Kerugian masih kami taksir dulu dengan pihak keluarga, nanti kami informasikan," katanya dengan memastikan bahwa ketiga korban sedang dirawat di RSUD FL. Tobing, Sibolga.

Pantauan kru media ini di lokasi kejadian, gudang tersebut tampak mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain itu, rumah warga yang berada di sekitar tempat kejadian juga mengalami rusak berat, diduga akibat kerasnya ledakan tersebut.

Henri Jambak, warga yang saat itu berada di lokasi kejadian menceritakan kronologis kejadian.

Dikatakannya, semula dia melihat percikan api yang masih kecil. Saat mereka meneriaki api, tiba-tiba saat itulah terjadi ledakan.

"Tuuussss, meledak lah terus. Kami berupaya untuk memadamkan api tersebut, tapi sudah meledak duluan," ucap Hendri. (Job Purba)

Kategori