Lewat Gotong Royong, Cara RHS Memperbaiki Jalan Rusak di Simalungun

By Redaksi - Tuesday, 18 May 2021

Simalungun, Kabarnas.com - Konsep membangun Kabupaten Simalungun dengan menggalakkan program marharoan bolon (gotong royong) guna membangun daerah ini terus digalakkan Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS). 

Sasaran utama dalam program tersebut adalah mengatasi kerusakan jalan di wilayah Simalungun dan untuk menguatkan program ini Radiapoh Sinaga mengadakan rapat koordinas bertempat di Balai Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Senin (17/05).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kapolres Simalungun, Dandim 0207/Simalungun, Staf Ahli Bupati, Sekda, para asisten, dengan peserta rapat para pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun, Camat, Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Simalungun.

Program gotong royong membangun Simalungun yang diinisiasi oleh Bupati ini pun mendapat dukungan oleh Forkopimda. Hal ini terungkap saat Kapolres dan Dandim menyampaikan sambutannya dalam rapat tersebut. Keduanya senada menyampaikan bahwa pihaknya mendukung kebijakan bupati.

Bupati Simalungun dalam rapat tersebut menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda yang telah memberikan dukungannya untuk membantu Pemkab Simalungun membangun Simalungun melalui program marharoan bolon (gotong royong).

"Konsep marharoan bolon ini suatu kajian, rangkaian seperti apa kita buat untuk membangun kampung halaman yang sama-sama kita cintai ini," kata Bupati.

Beranjak dari itu, Bupati Simalungun melalui program marharoan bolon mengajak para Camat dan forkopimcam sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan marharoan bolon diwilayah masing-masing.

Bupati juga meminta kepada para Camat untuk segera melakukan inventarisasi kondisi jalan yang sangat membutuhkan penanganan, agar dapat segera ditanggulangi sehingga jalan tersebut layak untuk dilalui kendaraan.

"Programkan kegiatan marharoan bolon ini di wilayah masing-masing. Segara lakukan rapat dengan para pangulu, kepala dusun, tokoh masyarakat untuk membahas tentang pelaksanaan marharoan bolon di nagori masing-masing dengan membentuk kepanitiaan," ujarnya.

Rapat tersebut juga antara lain membahas tentang pendataan zona tanah dan disiplin pegawai.

Kategori