Lewat Kebersamaan, Natal Patambor Sektor 15 Jalan Bali Meriah

News

by Patiar Manurung

Lewat Kebersamaan, Natal Patambor Sektor 15 Jalan Bali Meriah

Pematangsiantar - Penuh sukacita dan meriah Perayaan Natal (Patambor) Parsadaan Toga Manurung, Boru, Bere Sektor 15, Jalan Bali Sekitarnya dilaksanakan, Minggu 4 Desember 2022 di Jalan Pdt Wismar Saragih.

Pengurus inti, Op Vittor Manurung (Ketua), St. Mangantar Manurung, S.Pd /Ama Nandita (Sekretaris), Dra. N. Br. Manurung/Mak Melva (Bendahara), Ama Michael Manurung (Komisaris-1), Ama Gideon Manurung (Komisaris-2), Ama Frans Manurung (Penasehat) beserta seluruh Anggota, mendapat pujian dari Ketua Umum Patambor Siantar-Simalungun, Rudolf Barmen Manurung.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar tersebut mengaku salut atas kekompakan yang ada selama ini di Patambor Sektor 15, Jalan Bali sekitarnya.

Menurutnya, semangat kebersamaan Patambor Sektor Jalan Bali sekitarnya terlihat saat semuanya memberikan hati untuk membangun Patambor lebih baik, termasuk dalam membayar iuran bulanan guna menjalankan roda organisasi.

Ia pun mengajak seluruh anggota Patambor lebih lagi saling memperhatikan tanpa membedakan status sosial ekonomi dan saling merendahkan diri dalam cinta kasih. Itulah menjadi kekuatan dan suka cita di tengah keluarga besar Patambor.

Rudolf Manurung mengakui bahwa setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Namun itu bisa saling melengkapi ketika semuanya memberikan hatinya saling mengasihi.

"Karena itulah saya sangat senang melihat kesehatian Patambor Sektor Jalan Bali sekitarnya. Semua saling memperhatikan di Patambor ini dan mengambil peranan masing-masing. Ada yang menyumbangkan beras, ikan, daging dan sebagainya," katanya.

Sebelumnya, Ketua Patambor Sektor 15, Jalan Bali sekitarnya, Op Vittor Manurung menyampaikan rasa bahagianya karena anggota Patambor yang terdaftar di sektor ini saling peduli, baik duka dan suka.

Salah satu bentuk kebersamaan, kata Op Vittor Manurung, terlihat lewat natal tersebut. Berjalan cukup sukses. Padahal kesepakatan untuk melaksanakan natal hingga acara berlangsung hanya memakan waktu satu bulan, tetapi satu sama lain memberikan hatinya untuk bekerja dan menyumbangkan materi.

Calon Pendeta Saut Manurung, dalam kotbahnya pun berpesan agar kekompakan yang terjalin selama ini dijaga dan dipupuk. Dalam perjalanannya dikemudian hari tentu ada proses yang harus disikapi dengan strategi yang baik dan benar.

Ditegaskan, di tengah kebersamaan pasti ada banyak kekurangan. Namun biarlah itu menjadi permasalahan internal untuk kemudian jadi bahan dalam memajukan Patambor. Dengan demikian seluruh anggota Patambor Sektor Jalan Bali sekitarnya membawa damai

"Kekurangan yang ada tak perlu disampaikan kepada orang lain, biarlah kebersamaan yang telah dibangun itu diketahui banyak orang. Itu sebabnya dalam Alkitab disebutkan diberkatilah orang yang membawa damai," pesannya.

Oleh karena itu, harapannya adalah biarlah lewat natal ini tumbuh untuk membawa sukacita dan damai sejahtera di tengah lingkungan atau di tengah aktivitas kita.

Adapun acara natal ini diisi dengan makan bersama, ibadah raya, liturgi dari anak TK, SD, SMP, SMA Mahasiswa, hingga para orang tua. Pada beberapa kesempatan anggota Patambor bernyanyi saling bergantian.

Tak kalah menarik adalah makanan yang dihidangkan dimasak bersama-sama dan dana yang diperlukan untuk semua kegiatan itu dikumpulkan secara sukarela. Jumlahnya jauh dari cukup karena masih ada yang bisa disisihkan untuk menambah kas.