Libur Hari Paskah, Kepadatan Lalu Lintas Meningkat ke Arah Parapat

By Redaksi - Saturday, 03 April 2021
K
K

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Intensitas kendaraan di libur hari pertama diwarnai dengan meningkatnya arus lalu lintas di Kota Pematangsiantar, tepatnya di Simpang Dua Pematangsiantar, Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun.

Lalu lintas di Simpang Dua ini lebih banyak ke arah kawasan Danau Toba. Namun hari pertama libur ini arus lalu lintas masih ramai lancar. Hal ini juga disampaikan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Muhammad Hasan.

"Dari arah Samosir, Tobasa, Taput dan seterusnya menuju Medan terlihat sepi. Sebaliknya dari arah medan menuju Parapat terlihat peningkatan pengendara kendaraan bermotor. Didominasi roda empat," kata Hasan saat dikonfirmasi, Jumat (2/4/2021).

Hasan memperkirakan bahwa peningkatan arus lalu lintas ini dipengaruhi banyak masyarakat beragama Kristen untuk berziarah ke kampung halaman. Peningkatan kendaraan pun tercatat sekitar 30 persen dari volume kendaraan pada hari biasanya.

Hasan mengimbau untuk para pengendara agar mematuhi aturan keselamatan berkendara dan tetap menjalankan protokol di masa Pandemi Covid-19. Pihak kepolisian sendiri tidak akan libur untuk terus memantau arus lalu lintas.

"Kalau persentase, kurang lebih 20 sampai 30 persenlah dari hari biasanya. Disebabkan yang datang dari arah Tapanuli merayakan Paskah di kampung," katanya.

Hasan memprediksi arus lalu lintas akan mengalami puncaknya saat arus balik pada hari Minggu (4/4/2021) lantaran masyarakat mulai kembali bekerja seperti hari biasanya. "Di perkirakan nanti hari Minggu baru agak padat. Pulang secara serentak dari Tapanuli menuju Medan mengejar hari kerja Senin," tutupnya.

Kategori