Lokasi Proyek Tano Ponggol Makan Korban, Pekerja Hilang

By Redaksi - Monday, 06 June 2022

Samosir - Pekerjaan proyek jembatan Tano Ponggol memakan korban. Seorang pekerja dinyatakan hilang setelah tenggelam di perairan Danau Toba tepat di lokasi proyek yang ada di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Minggu (5/6/2022).

Korban, Aljab Maulana (21) asal Ciamis, Jawa Tengah tersebut awalnya berenang bersama tiga orang temannya. Semuanya sempat tenggelam di danau. Beruntung, warga yang melihat langsung bergegas memberikan pertolongan. Tiga bisa diselamatkan.

Warga sempat mampu meraih tubuh Aljab, namun beberapa saat kemudian warga kelelahan sehingga memilih untuk melepaskannya. Warga tidak sanggup menarik korban karena danau cukup dalam. Peristiwa ini pun langsung disampaikan ke Pos SAR Parapat Danau Toba.

Satu tim Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba berjumlah 8 orang, yang dipimpin Hisar Turnip langsung berangkat ke lokasi guna melakukan pencarian. Tim berangkat melalui jalur air menggunakan Regead Inflatable Boat (RIB).

" Setelah menerima informasi, tim langsung menuju lokasi dan langsung melakukan pencarian dengan cara penyelaman dan menggunakan alat pendeteksi di bawah air yaitu Aqua Eyes milik Pos SAR Parapat," kata Humas Sar Medan, Sariman S, Senin (6/6/2022).

Pencarian satu hari belum membuahkan hasil, kata Sariman, pencarian kembali dilanjutkan dengan cara menyelam dan menggunakan Alat Aqua Eyes, dengan harapan korban bisa secepatnya diketemukan.

Kategori