Lompat dari KMP Ihan Batak ke Danau Toba, Roseli Tewas

By Redaksi - Friday, 03 February 2023

Simalungun - Seorang wanita penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak yang sedang bergerak di perairan Danau Toba dari Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba menuju pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir, meninggal setelah tiba-tiba melompat ke danau, Kamis (2/2/2023) sore hari.

Peristiwa ini sempat direkam penumpang kapal dan telah dibagikan di akun Facebook. Dalam video itu, KMP (Kapal Motor Penumpang) Carolina terlibat melakukan pencarian. Berselang beberapa menit, tubuh perempuan yang diketahui bernama Roseli Situmeang tersebut akhirnya terlihat mengambang.

Pada saat diangkat, korban berusia 39 itu tidak sadarkan diri sehingga KMP Carolina langsung menuju daerah pelabuhan Ajibata untuk membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat.

Kapolsek Parapat, AKP Joni Silalahi membenarkan adanya kejadian tersebut dan perempuan tersebut merupakan warga Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar

"Yang menangani peristiwa itu Kapolsek Lumban Julu. Sebentar lagi sudah mau diberangkatkan (jenazahnya) ke Simpang Dua, Pematang Siantar," katanya saat dikonfirmasi.

Kapolsek Parapat mengatakan, pihaknya turun ke rumah sakit dan mendapatkan informasi bahwa orang tua korban sudah menandatangi surat pernyataan agar polisi tidak melakukan autopsi.

"Menurut keterangan keluarganya, korban ini sudah berulangkali berusaha bunuh diri. Jadi pada saat di atas kapal, mereka lalai. Tidak memperhatikan korban tiba-tiba melompat," ujarnya.

Sementara Kapolsek Lumban Julu, AKP Robinson Sembiring, Polres Toba ketika dikonfirmasi menjelaskan, hasil keterangan yang mereka kumpulkan dari keluarga terungkap bahwa korban mengalami trauma atas masalah saat melahirkan sehingga ketika teringat masa lalunya membuat korban langsung berniat bunuh diri.

Kategori