Longsor Akibat Hujan di Sipolha, 3 Rumah Rusak Parah

News

by Patiar Manurung

Longsor Akibat Hujan di Sipolha, 3 Rumah Rusak Parah

Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto meninjau lokasi bencana longsor di Dusun IV Reva Kalapa Kelurahan Sipolha Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/10/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Pada kesempatan itu Kapolres menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dari Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol R.Z Putra Panca S kepada warga yang terdampak longsor yakni Dedi Manik (36), Op. Reyhan br Napitu (63) dan Elpanus Haloho (71).

AKBP Nicolas menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk dapat menyapa warga dan mendengarkan keluhan warga yang terdampat dari bencana alam longsor di wilayah kelurahan sipolha kabupaten simalungun ini, serta menyerahkan bantuan dari Bapak Kapolda sumatera utara agar dapat meringankan beban masyarakat, ucap kapolres.

Sebelumnya Pada hari Rabu (29/9/2021) sore sekira pukul 18.30 WIB terjadi peningkatan curah hujan yang mengakibatkan banjir disaluran perbukitan sehingga terjadi longsor dan menimpa 3 unit rumah warga milik Dedi Damanik, Op. Reyhan br Napitupu dan Elpanus Haloho. Akibat kejadian itu ketiga warga pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir Rp 100 juta.