Longsor di Kabanjahe, 4 Orang Ditemukan Meninggal

By Redaksi - Friday, 27 August 2021
Foto istimewa
Foto istimewa

Karo - Hujan deras sejak pagi yang mengguyur Kabupaten Karo, tepat Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Kecamatan Kabanjahe, menimbulkan longsor dan menimbulkan korban jiwa, Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 21.00 Wib.

Data sementara yang dikumpulkan petugas bahwa longsor ini menimbulkan 4 rumah hancur karena diterjang tanah. Sedangkan jumlah korban yang hilang diperkirakan ada sekitar 9 orang.

Basarnas Medan bersama Tim SAR gabungan yang mendapat kabar bencana alam tersebut langsung turun ke lokasi. Beberapa jam mencari korban dengan berbagai cara, termasuk dengan menggali timbunan tanah, akhirnya menemukan 3 orang meninggal dunia.

Dijelaskan, proses pencarian masih dilakukan secara manual dan juga melibatkan 1 unit excavator untuk memindahkan timbunan longsoran tanah dan puing bangunan.

"Hingga pagi ini operasi pencarian masih terus dilakukan tim dari Basarnas Medan, BPBD Tanah Karo, TNI, Polri, Damkar, Pemerintah setempat dan Potensi SAR lainnya. Hasilnya, 4 korban ditemukan selamat, 3 orang meninggal dunia dan 2 orang lagi masih dalam pencarian tim, " kata Humas SAR Medan, Sariman, Jumat (27/8/2021).

3. Berikut nama-nama korban dalam bencana

Tim SAR masih melakukan pendataan terhadap kemungkinan adanya korban lain.

Sementara saat ini masih 9 orang,dan berikut nama-nama korban dalam bencana ini

A. Korban selamat

1. Putri Silitonga umur 26 tahun

2. Aktavius Taringan umur 33 tahun

3. Dedi Simbolon umur 30 tahun

4. Rudi Silalahi umur 30 tahun

B. Korban dalam pencarian

1. Bumi Riski Aditia umur 2 tahun

C. Korban meninggal dunia

1. Tia Monika Novi Sari Silitoga umur 28 tahun

2. Kasih Karolina Tarigan umur 3 tahun

3. Anjel Taringan umur 5 tahun

4. Dewi Marpaung umur 48 tahun

Kategori