Main di Galian Penampung Air PT Brigadestone, Pelajar Tewas

By Redaksi - Friday, 03 September 2021

Simalungun - Kerukan tanah yang berada di area perkebunan PT Brigadestone menelan korban jiwa. Seorang anak yang sedang bermain tiba-tiba masuk ke dalam galian lobang penampung air dan meninggal dunia di tempat, Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Serbelawan, AKP Abdullah Yunus Siregar mengatakan, korban yang meninggal di Jalan Dolok Ulu, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun tersebut adalah Hiracel Harkamil Riduan.

"Korban datang dari Siantar hendak ke rumah neneknya yang berada di lingkungan 4 Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok. Korban merupakan warga Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, " kata Kapolsek, Jumat (3/9/2021). 

Setibanya di Sinaksak,  kata Kapolsek, korban yang tercatat sebagai pelajar itu tidak langsung ke rumah neneknya, tapi bertemu dengan teman-temannya di sekitar Lingkungan 4 Sinaksak. "Mereka bermain-main, lanjut menuju lobang galian yang dipenuhi air hujan, " jelasnya.

Sesuai keterangan diperoleh polisi, saat bermain korban tiba-tiba kehilangan korban dan sempat melihat korban tenggelam, kemudian teman-temannya berupaya hendak menolong tapi tak bisa.

"Kemudian ada orang dewasa yang melihat dan langsung menolongnya, tapi nyawa korban tidak tertolong lagi dan dilarikan ke klinik yang berada di Simpang Sinaksak untuk mendapatkan pertolongan. Namun, pihak klinik menyatakan korban berusia 11 tahun itu sudah meninggal dunia, " katanya.