Mandi di Sungai, Nabili Zaki Hanyut dan Ditemukan Meninggal

By Redaksi - Saturday, 12 June 2021

Deli Serdang, Kabarnas.com - Muhammad Nabili Zaki, remaja berusia 16 tahun dinyatakan hilang, Kamis (10/6/2021). Sebelum hilang, warga Bulu Cina Kloni V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang masih bersama 6 orang temannya.

Tiba di salah satu sungai, mereka langsung masuk ke air untuk mandi-mandi, namun naas korban yang diduga tidak pandai berenang langsung hanyut terbawa arus sungai. Teman korban yang mengetahui kejadian tersebut berupaya menolong dengan meraih korban.

Upaya teman korban menaikkan ke bahu sempat dilakukan, namun teman korban tidak sanggup dikarenakan arus sungai yang cukup deras sehingga korban akhirnya terlepas dan hanyut terbawa arus sungai.

Seketika itu, teman-teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa setempat hingga diteruskan ke Kantor Basarnas Medan. Pencarian sempat dilakukan hingga larut malam.

Pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang aliran sungai Belawan mulai dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut menuju hilir sungai menggunakan perahu LCR bermanuver di sekitar awal korban hanyut dengan pola sirkle, tujuannya, apabila korban diduga hanyut tersangkut di bawa sungai bisa terlepas. Namun hasilnya nihil.

Sedangkan pencarian pada Jumat (11/6/2021) korban kemudian ditemukan tidak bernyawa. Jaraknya 500 meter dari lokasi awal korban hanyut. Tim langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada keluarga korban. Penyerahan dilakukan komandan Tim Basarnas Medan, Ricky Harahap.

Kategori