Manfaatkan JKN, Angel Rasakan Pelayanan di Rumah Sakit Memuaskan

By Redaksi - Thursday, 01 September 2022
Foto
Foto

Pematangsiantar - Program JKN telah dirasakan manfaatnya hampir oleh seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Angel (19), peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditanggung pemerintah pusat.

Gadis asal Kabupaten Simalungun yang akrab disapa Angel ini menceritakan pengalamannya ketika beberapa waktu lalu merasakan keluhan sakit di bagian ulu hatinya.

“Awalnya ulu hati saya sakit sampai tidak bisa beraktivitas, akhirnya saya memeriksakan diri ke Puskesmas. Setelah menjalani pemeriksaan ternyata saya harus mendapatkan penanganan yang serius," katanya, Kamis (1/9/2022).

Sesuai diagnosa pihak puskesmas, Angel terkena infeksi saluran kemih dan harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Pematangsiantar guna mendapatkan penanganan serius.

Menurut informasi dokter yang menangani Angel, infeksi saluran kemih adalah kondisi di mana terjadinya infeksi pada organ yang termasuk di dalam sistem kemih, yaitu uretra, ginjal, kandung kemih dan juga uretra.

Umumnya, infeksi tersebut menyerang dua area, yaitu uretra dan juga kandung kemih. Angel harus menjalani rawat inap di rumah sakit selama tiga hari sebelum akhirnya dinyatakan sembuh dan menunggu pemulihan kondisi tubuh untuk bisa pulang.

"Dengan adanya Program JKN, saya langsung dapat ditangani oleh dokter. Pelayanan dari BPJS Kesehatan dan rumah sakit sangat memuaskan. Alhamdulillah hari ini saya dibolehkan pulang,” ungkap Angel.

Angel mengaku dirinya telah menjadi peserta Program JKN sejak tahun 2020. Sejak terdaftar sebagai peserta, Angel sudah beberapa kali berobat dengan memanfaatkan Program JKN dan tidak pernah menemui kendala.

Semenjak menjadi peserta Program JKN, dirinya merasa tenang jika suatu hari nanti membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Saya bisa langsung menggunakannya karena semuanya biaya sudah ada yang menjamin. Terima kasih kepada pemerintah telah memperhatikan kami dengan menghadirkan Program JKN, sehingga kami sangat terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah. Semoga program JKN ini terus ada untuk kami,” tutur Angel mengakhiri.

Kategori