Mangapul Purba: PDIP Harus Kembali Menang Pemilu 2024

By Redaksi - Monday, 13 February 2023

Pematangsiantar - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba menyatakan PDI Perjuangan harus bisa kembali memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024.

Hal itu disampaikan Mangapul Purba dihadapan pengurus Pengurus Anak Cabang (PAC) pada hari Minggu (12/2/2023) di Siantar Hotel, Jalan WR Supratman No. 3 Dwikora, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

"Pemilu 2024 kita harus menang, karena itu adalah instruksi dari Ketua Umum kita, Ibu Megawati Soekarno Putri," sebut Mangapul.

Selain itu, Mangapul Purba yang juga sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Sumut menyatakan bahwa dirinya siap turun mulai dari pimpinan anak cabang hingga ke basis anak ranting agar target kemenangan bisa pada posisi pencapaian yang lebih baik dari sebelumnya.

"Hal-hal yang terkait bagaimana supaya bisa pada posisi yang lebih baik dari sekarang, kita akan lakukan sampai tingkat kecamatan hingga ke ranting. Saya siap turun menjamah rakyat di daerah kita," tegas Mangapul.

Mangapul juga mengingatkan agar seluruh kader Partai membangun silaturahmi yang baik antara struktur dan struktur, memahami ketentuan peraturan yang ada didalam partai. Tidak boleh saling menghujat, tidak boleh black campaign karena musuh sebenarnya bukan sesama kader PDI Perjuangan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan kota Pematang Siantar, Timbul Lingga SH menyebut pada Pemilu 2024 PDI Perjuangan harus bisa meraih kemenangan hattrick atau tiga kali berturut-turut.

"Apa yang telah ditetapkan di dalam kongres dan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri adalah untuk hattrick di 2024 ke tiga kalinya,"ujar Timbul.

Timbul pun berharap setiap caleg dari PDI Perjuangan yang maju di Pilkada 2024 harus didukung.

"Siapa pun caleg yang maju dari PDI Perjuangan harus kita dukung. siapa pun itu. Karena tujuan utama kita adalah memenangkan Partai," jelas Timbul. 

Kategori