Marharoan Bolon di Huta Bayu Raja, Bupati Simalungun Ingatkan Warga Jangan Jual Bantuan

By Redaksi - Wednesday, 10 July 2024
Bupati Simalungun saat marharoan bolon di Kecamatan Huta Bayu Raja
Bupati Simalungun saat marharoan bolon di Kecamatan Huta Bayu Raja

Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengadakan marharoan bolon untuk memperbaiki jalan dan irigasi yang ada di Kecamatan Huta Bayu Raja, Rabu, (10/7/2024).

Camat Huta Bayu Raja Doni Sinaga menyebut, marharoan bolon menjadi salah satu wadah bupati untuk bertemu langsung dengan masyarakat, sekaligus untuk memberikan bantuan hand traktor, traktor, benih padi, sepatu boot dan hal lainnya.

Pada kesempatan itu, Huta Bayu Raja tak lupa berterima kasih kepada pengusaha di daerah tersebut atas bantuan yang diberikan untuk memperbaiki jalan rusak.

Terakhir, camat juga berterima kasih kepada bupati Simalungun karena meluangkan waktu untuk marharoan bolon di wilayahnya.

Sebelumnya, RHS menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Huta Bayu Raja karena mau ikut marharoan bolon.

Sementara soal bantuan yang diberikannya, bupati meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkanya dengan baik, dan jangan menjualnya. RHS menegaskan, jika bantuan yang diberikan dijual, maka ada sanksinya yaitu pidana.

"Semoga secepatnya terlaksana (perbaikan jalan rusak) dan kepada camat untuk memeriksa dan mendata irigasi Pemprov dan Pemkab supaya bisa kita perbaiki," terangnya.

Kegiatan ini turut dihadiri istri Bupati Simalungun dan sejumlah Kepala Dinas (Kadis) seperti Kadis Capil, Kadinkes, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Asmon, Danramil 10 Balimbingan Kapten MS Sinaga, pangulu atau kades se Kecamatan Huta Bayu Raja dan masyarakat. (Nimrod)