Marharoan Bolon di Kecamatan Hatonduhan, Pangulu Siapkan 2 Ekor Lembu

By Redaksi - Friday, 19 July 2024
Bupati Simalungun gelar marharoan bolon di Kecamatan Hatonduhan
Bupati Simalungun gelar marharoan bolon di Kecamatan Hatonduhan

Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menggelar marharoan bolon, kali di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Jumat (19/7/24).

Menariknya, dalam kegiatan ini, pangulu se-Kecamatan Hatonduhan menyiapkan dua ekor lembu untuk dikonsumsi bersama.

Pangulu Nagori Buntu Turunan, Roberton Nainggolan berterima kasih kepada Bupati Simalungun serta ibu Ketua PKK Simalungun dan para perangkat pemerintahan, termasuk pihak Polres Simalungun, Danramil 10 Balimbingan atas marharoan bolon.

Pada saat itu, Roberton mengaku menyediakan dua ekor lembu untuk dikonsumsi bersama. Ada juga buah nanas, pepaya, pisang dan lain lainnya.

"Semuanya dana terkumpul dari seluruh pangulu yang ada di Kecamatan Hatonduhan ini. Kedatangan Bupati Simalungun pertama melihat kondisi jembatan gantung penghubung di nagori ini dan melihat rabat beton yang dikerjakan nagori dari bantuan perusahan yang ada di Hatonduhan ini," ujarnya.

Sementara tokoh masyarakat Buntu Turunan, Sahat Sinaga menyebut marharoan bolon ini sangat membantu warga Kecamatan Hatonduhan dalam bidang bantuan sosial dan lain lainnya.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga sendiri mendorong masyarakat untuk terus memupuk rasa bergotong royong. 

Hal itu disampaikan usai melihat kebersamaan masyarakat membangun jembatan gantung dan jalan pembangunan rabat beton, termasuk sumbangsih dana dari sejumlah perusahaan di daerah tersebut.

Ia pun berharap bisa menampung semua keluhan warga. "Keluhan masyarakat yang terjadi di desa (nagori) tolong disampaikan kepada kami dan akan kami selesaikan semampu pemerintah Kabupaten Simalungun," ucapnya. (Edison)