Marharoan Bolon di Tanah Jawa, Sekda: Landasan Membangun Simalungun

By Redaksi - Thursday, 20 June 2024
Masyarakat marharoan bolon untuk perbaikan jalan
Masyarakat marharoan bolon untuk perbaikan jalan

Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga diwakilkan ketua PKK Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun serta jajarannya turun ke Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun pada Kamis, (20/6/2024) untuk ikut serta marharoan bolon.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Tanah Jawa, Kapolsek Tanah Jawa, Danramil 10 Balimbingan, Kepala Desa (Pangulu) se Kecamatan Tanah Jawa

Sekda Kabupaten Simalungun Drs Esron Sinaga, mengatakan bahwa gerakan marharoan bolon salah satu landasan dari Bupati Simalungun membangun jalan, irigasi, pertanian sehingga kemajuan dapat dirasakan setiap desa atau nagori di Kabupaten Simalungun.

"Harapan kita kepada masyarakat Tanah Jawa supaya saling bekerja sama dalam membangun Kabupaten Simalungun antara pemerintahan, kepolisian dan TNI" sebutnya sembari berterima kasih kepada semua unsur pemerintah yang hadir.

Sementara itu Ratnawati berharap masyarakat tetap memupuk semangat kebersamaan lewat marharoan bolon guna melanjutkan pembangunan Kabupaten Simalungun terkhusus program kesejahteraan keluarga masyarakat.

Sedangkan Pangulu (kades) Nagori Marubun Jaya Raya Purba mengatakan, berharap marharoan bolon hari ini dapat terus berlanjut, untuk mempercepat pembangunan di daerah Kecamatan Tanah Jawa.

Saat itu, Camat Tanah Jawa Maryaman Samosir mengakui bahwa masyarakat saat ini sangat antusias ikut membantu pemerintah melakukan pembangunan, bahkan ada yang ikut menjadi donatur untuk peningkatan jalan dan bergotong royong di nagori masing-masing yang ada di kecamatan Tanah Jawa. (Nimrod)