Membanggakan, 54 Siswa SMA Teladan Masuk PTN

By Redaksi - Sunday, 27 June 2021
Foto
Foto

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Ragam program yang dilakukan kepala sekolah dan jajarannya untuk mendidik para pelajar di SMA Teladan Kota Pematangsiantar terbilang memuaskan. Sebanyak 54 siswa dan siswi berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kepala SMA Teladan Kota Pematangsiantar, Sangkot Sitohang MPd, mengatakan bahwa pelajar berprestasi yang lolos ke PTN terdiri dari 29 orang dari jalur SBMPTN dan 25 orang dari jalur SNMPTN.

"Selamat kepada siswa siswi yang lulus ke Perguruan Tinggi Negeri," katanya saat berada di kawasan Perguruan Teladan, Jalan Singosari, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (27/6/2021).

Dengan pencaian di tengah pandemi Covid-19 ini, ia tetap mendorong para mantan siswanya untuk lebih semangat dan giat belajar di bangku kuliah sehingga cita-cita dapat tercapai.

"Saya berharap agar setelah kuliah anak-anak kami bisa lebih giat lagi belajar," ucapnya sambil menyampaikan kata selamat kepada anak didiknya yang masuk PTN tersebut.

Sangkot pun mengakui bahwa keberhasilan siswa masuk PTN menandakan bahwa SMA Teladan Pematangsiantar telah dipercaya banyak PTN dalam menuntut ilmu. Walau demikian, semangat dalam mendidik anak-anak di sana akan terus dibenahi.

"Pada kesempatan ini pun saya tidak lupa memberi support bagi siswa kami yang tidak berhasil masuk SBMPTN. Harus tetap semangat dan belajarlah terus. Jangan berkecil hati karena masih ada jalur yang lain yang bisa ditempuh,"ujarnya.

Lebih lanjut Sangkot Sitohang mengatakan terkait administrasi yang diperlukan agar segera datang ke sekolah dan menghubungi wali kelas masing - masing. "Terkait administrasi yang diperlukan agar anak-anak kami bisa datang ke sekolah dan menghubungi wali kelasnya masing - masing," pungkasnya.

Kategori