Minta Narkoba Diberantas, Kapolres Disebut Punya Hubungan ke LSM

News

by Patiar Manurung

Minta Narkoba Diberantas, Kapolres Disebut Punya Hubungan ke LSM

Pematangsiantar - Kasat Narkoba Pematangsiantar, AKP Kristo Tamba menyebutkan bahwa hubungan pimpinannya dengan warga yang berunjuk rasa di bawah naungan LSM Lima Si-Si, cukup baik. Sehingga Kapolres Pematangsiantar saat mendukung LSM Lima Si-Si.

Menurut Kasat Narkoba, Kapolres Pematangsiantar sangat atensi untuk membantu LSM Lima Si-Si, baik dalam bentuk ATK dan hal lainnya. Hal itu diutarakan Kristo ketika menghadapi unjuk rasa LSM tersebut, Selasa (12/10/2021).

Soal desakan LMS Lima Si-Si yang meminta agar menggelar razia di Tempat Hiburan Malam (TMH) Studio 21, Koin Bar, Karaoke Hotel Anda, Ferrari KTV dan Braga, Kristo mengaku sudah melakukannya. Namun, Kristo tetap meminta LSM Lima Si-Si memberika data terkait tuntutan mereka sehingga dapat memudahkan pihaknya untuk menelusurinya.

Kristo berharap pernyataan pengunjuk rasa tidak sekedar narasi. "Saya yakin rekan -rekan ini ingin memberantas narkoba. Terima kasih, mari bantu kami terkait informasi sekecil apa pun. Jika ada peredaran narkoba di THM, Polres Pematangsiantar akan menindak tegas," katanya.

Adapun unjuk rasa yang dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lingkar Masyarakat Siantar - Simalungun (Lima Si-Si) karena menduga bahwa transaksi narkoba marak di Tempat Hiburan Malam (THM) Studio 21, Koin Bar, Karaoke Hotel Anda, Ferrari KTV dan Braga.

Selain itu, mereka menilai bahwa minuman keras dan wanita penghibur turut menghiasi kegiatan usaha THM. Hal itu disampaikan ketika berunjuk rasa di depan Kantor Polres Pematangsiantar, di bawa koordinator aksi, Arif Harahap, Selasa (12/10/2021).

Arif menyampaikan, narasi dari orasinya itu tidak lepas dari investasi dan wawancara yang mereka lakukan kepada sejumlah pengunjung. Menurut Arif, pengunjung mengaku kepada mereka bahwa narkoba dibeli dan dikonsumsi di THM. Barang haram tersebut dibawa sesama pengunjung. Diduga ada juga dari pihak manajemen.