Mobil Jatuh ke Danau dari KMP Ihan Batak, 1 Penumpang Tewas

By Redaksi - Tuesday, 01 June 2021
Foto
Foto

Samosir, Kabarnas.com - Satu unit mobil berpenumpang 4 orang jatuh dari KMP Ihan Batak ke dalam perairan Danau Toba sesaat setelah kapal bersandar di Pelabuhan Ferry Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Senin (31/5/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Peristiwa itu menimbulkan satu orang meninggal dunia, sementara tiga orang lainnya selamat setelah usaha mereka berhasil keluar dari dalam mobil yang telah dipenuhi air. Hal ini dibenarkan Kapolsek Simanindo, AKP TL Tobing.

Kapolsek menjelaskan, korban meninggal atas nama Desy Marizdayani berusia 32 tahun, warga Jalan Gunung Martimbang III Nomor 82, Desa Rantau Labang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Sedangkan yang selamat adalah, Hj Farida (72), Hj Zulkarnain Tanjung (76), keduanya warga Gunung Martimbang, Kota Tebingtinggi dan Neiny Safrina (33) warga Jalan Padang Sidempuan Nomor 1, Kota Pematangsiantar.

Sedangkan dalam perkara ini, Kapolsek Simanindo TL Tobing mengaku masih mendalaminya. " Ya benar, tadi. Korban jiwa satu orang, kita masih lakukan penyelidikan," terangnya.

Sebelum peristiwa naas ini, sebanyak 6 unit mobil sudah sempat keluar. Namun pada saat giliran mobil yang ke 7, yaitu Avanza BK 1421 QP, angin bertiup kencang dan menggeser kapal sehingga menyebabkan ramp door KMP Ihan Batak tersebut terputus.

Penumpang, warga sekitar dan petugas mencoba memberikan pertolongan sedini mungkin dengan mengikat mobil tersebut dengan menggunakan tali. Hanya saja beban mobil tersebut terlalu berat yang menyebabkan mobil tersebut menggantung di ramp door kapal, yang mana kepala mobil ke arah atas.

"Begitu mobil masuk air, penumpang tersebut terendam di dalam mobil kurang lebih 15 menit . Yang mana mengakibatkan korban tersebut meninggal dunia," kata Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing ketika dikonfirmasi.

Kategori