Musa Rajekshah Lantik Ketua Partai Golkar Tapteng

By Redaksi - Wednesday, 31 August 2022

Tapteng - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) H Musa Rajekshah, melantik pengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), sisa masa bhakti 2022-2025. Dan sekaligus pengukuhan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). Di ballroom Pia Hotel Pandan, (29/8/2022).

Pelantikan sisa periode 2020-2025 sesuai Skep-89-GK-SU/VI/2022, dari Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Joneri Sihite SE sebagai Ketua dan Arifin Sianipar sebagai Sekretaris serta Vienna Fransiska Simanjuntak sebagai Bendahara.

Ketua DPD Provinsi Sumut, H Musa Rajekshah, dalam pidatonya mengungkapkan. Seluruh kader dan organisasi masyarakat Partai Golkar, dihimbau untuk saling bekerjasama membangun sistem kemenangan. Karena, sejatinya perjuangan butuh pengorbanan.

"Saling bekerja keras, dan pastikan pengurus hingga ke bawah. Jadi bung Joneri kita harus mempunyai strategi dalam meraih kemenangan nantinya. Dan, kita juga harus turun kebawah, pengorbanan sangat diperlukan nantinya," kata Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut, ia meminta anggota DPRD dari fraksi Golkar Tapteng, untuk ikut melakukan pengawasan pembangunan dan Pemerintahan di Kabupaten Tapteng.

"Anggota DPRD Tapteng dari Fraksi Golkar, harus ikut mengawasi pembangunan yang ada di Kabupaten Tapteng ini dan termasuk Pemerintah Kabupaten Tapteng saat ini. Karena amanah itu telah diserahkan masyarakat kepada kita. Ingat sejarah tahun 1998, Partai Golkar sangat dimomoki oleh Pemerintah dan dihujat, jadi untuk itu kita harus kembali bangkit demi kesejahteraan rakyat dan mengawasi pemerintahan saat ini," ungkap Musa Rajekshah.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Ir Akbar Tandjung, menyampaikan kepada pengurus partai berlambang pohon beringin itu, untuk dapat mempertahankan nama baik hingga menjadi pemenang dalam kontestasi politik Tahun 2024 nanti.

"Perjuangan untuk mempertahankan partai Golkar itu, tidak mudah. Sangatlah berat yang mendapatkan dekrit untuk pembubaran partai golkar. Untuk mempertahankan Partai ini, sangat berat apalagi pada masa orde baru saat itu. Jadi, mari kita pertahankan perjuangan itu semua hingga menjadi pemenang ditingkat nasional hingga daerah," imbuh mantan Ketua DPR RI 1999 - 2004.

Masih ditempat serupa, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tapteng, Joneri Sihite SE menyebutkan, kepengurusan ini akan berjuang untuk membesarkan Partai Golkar di seluruh Kabupaten Tapteng.

"Kami akan berjuang dan membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kita juga menargetkan pencapaian kursi di DPRD Kabupaten Tapteng, dengan jumlah 8 kursi yang saat ini hanya 4 kursi," kata Joneri Sihite.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tapteng, dirinya mengajak Kader dan sayap Partai Golkar untuk saling rangkul untuk mewujudkan kemenangan Partai Golkar di Tapteng pada khususnya.

"Dan marilah kita bersatu untuk memenangkan partai Golkar Tapteng, yang selama ini bagaikan kehilangan induk. Juga diharapkan anggota DPRD Kabupaten Tapteng dari Partai Golkar tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa Golkar, mari kita saling mendukung dan walaupun adanya saling kritik demi kebaikan bersama nantinya," tandasnya.

Sementara itu, Ketua AMPG Tapteng, Rade Sihombing didampingi Amin Hutabarat sebagai Sekretaris dan Hilman Tarihoran sebagai Bendahara, mengucapkan rasa terimakasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Musa Rajekshah dan Ketua DPD AMPG Sumut, Dedi Dermawan Milaya, telah memberikan kepercayaan untuk mengembangkan AMPG Tapanuli Tengah. Rade juga menegaskan, AMPG saat ini fokus memenangkan pemilu 2024 dengan mengarah pada pemilih kalangan muda.

" Dalam pemilu 2024 nanti, sekitar ± 63 persen adalah pemilih dari kalangan milenial / pemuda. Kita AMPG Tapteng khususnya berkomitmen memenangkan suara pemilih muda. Sehingga AMPG harus terdepan memenangkan Partai Golkar pada Pemilu nanti," ucap ketua AMPG Tapteng.

Partai dan sayap Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah nantinya memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden.

Kategori