Nahkoda Kapal di Danau Toba Diminta Berlayar Sesuai Kapasitas

By Redaksi - Saturday, 03 April 2021
Kapolda Sumut
Kapolda Sumut

Simalungun, Kabarnas.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin memantau kesiapan Kapal Motor (KM) yang melayani pengunjung di kawasan Danau Toba, Jumat (2/4/2021).

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama rombongan juga memantau aktifitas penyeberangan Ajibata Kabupaten Toba untuk memastikan penyeberangan dilibur Hari Raya Paskah ini berjalan dengan baik.

Kapolda mengingatkan para nahkoda kapal agar mematuhi aturan berlayar dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang. "Pastikan segala kelengkapan dan mesin kapal tetap sehat dan layak untuk berlayar," kata kepada sejumlah nahkoda kapal.

Mengingat masih pandemi Covid-19, nahkoda kapal dan masyarakat yang ditemuinya diminta mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak maupun menungganakan masker.

Sesuai pesan kapolda, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo menambahkan, ia meminta nahkoda kapal mengangkut para penumpang dan barang melebihi kapasitas. "Kita akan lakuka tindakan tegas. Karena ini menyangkut nyawa manusia," kata Agus.

Kategori