Narkoba Diduga Marak di THM, Belasan Warga Unjuk Rasa

News

by Patiar Manurung

Narkoba Diduga Marak di THM, Belasan Warga Unjuk Rasa

Pematangsiantar - Sejumlah warga yang mengaku dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lingkar Masyarakat Siantar - Simalungun (Lima Si-Si) menduga bahwa transaksi narkoba marak di Tempat Hiburan Malam (THM) Studio 21, Koin Bar, Karaoke Hotel Anda, Ferrari KTV dan Braga.

Selain itu, mereka menilai bahwa minuman keras dan wanita penghibur turut menghiasi kegiatan usaha THM. Hal itu disampaikan ketika berunjuk rasa di depan Kantor Polres Pematangsiantar, di bawah koordinator aksi, Arif Harahap, Selasa (12/10/2021).

Arif menyampaikan, narasi dari orasinya itu tidak lepas dari investasi dan wawancara yang mereka lakukan kepada sejumlah pengunjung. Menurut Arif, pengunjung mengaku kepada mereka bahwa narkoba dibeli dan dikonsumsi di THM. Barang haram tersebut dibawa sesama pengunjung. Diduga ada juga dari pihak manajemen.

Arif dan massa lainnya yakin soal peredaran narkoba di THM dan ini semakin diperkuat dengan berita sebelumnya tentang penangkapan belasan orang dalam aksi penggerebekan di Karaoke Anda. Kemudian, video dugem yang memperlihatkan mantan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar di THM Studio 21 serta perkara penembakan wartawan karena berita peredaran narkoba di Ferrari.

Guna mencegah peredaran narkoba, pengunjuk rasa mendesak polisi dan BNN membuat rekomendasi kepada pemerintah kota agar melarang THM beroperasi. Terakhir, pimpinan BNN dan Kapolres Pematangsiantar diminta mundur dari jabatannya jika tak mampu memberantas peredaran narkoba.