Natal Oikumene Siantar Digelar 27 Desember, Dihadiri 300 Orang

News

by Patiar Manurung

Natal Oikumene Siantar Digelar 27 Desember, Dihadiri 300 Orang

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Perayaan Natal Oikumene Tahun 2020 di Kota Pematangsiantar diselenggarakan oleh GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia), Minggu tanggal 27, pukul 14.00 WIB.

Mengingat pandemik Covid-19, acara di natal kali ini digelar tidak di Lapangan Haji Adam Malik seperti tahun-tahun sebelumnya tetapi di Aula UNHKBP Jalan Sangnaualuh, Kecamatan Siantar Timur.

Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Komandan Rindam 1/Bukit Barisan, Kolonel Inf Waston Purba menekankan bahwa natal digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 sehingga peserta hanya 300 orang.

"Dengan keterbatasan karena pandemi, harapannya di natal ini kita tetap memuji Tuhan. Jika pemerintah telah mengeluarkan peraturan maka kita harus taati dan dalam natal ini kita lakukan secata prokes," katanya didampingi panitia lainnya, Rabu (23/12/2020) di Aula Rindam 1/BB, Jalan Argasari.

Atas keterbatasan itu, Waston Purba Meminta kepada seluruh pengurus gereja atau pendeta agar memberitahukannya kepada jemaat sehingga semua pihak bisa memakluminya. Semua ini semata-mata karena Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Waston Purba tidak lupa menyampaikan rasa bangga dan terimkasihnya pada segenap panitia dan khususnya pada Pemko Pematangsiantar selaku penyedia anggaran.

Sementara ketua pelaksana Natal Oikumene ini, Hendra Leonardo Simanjuntak mengajak umat Kristen yang ada di Kota Pematangsiantar ini untuk sama-sama mengukuti Natal Oikumene lewat live straeming dan lewat Efarina TV.

"Dalam acara ini juga kita sudah mendapat ijin dari Gugus Tugas dan juga ke Polres Pematangsiantar," katanya sembari menambahkan bahwa di Natal Oikumene ini pun diadakan bakti sosial.