Nekat Lompat ke Sungai, Sandy Syaputra Tewas Terbawa Arus

By Redaksi - Sunday, 08 May 2022

Batubara, kabarnas.com - Sandy Syaputra, dinyatakan tewas terbawa arus setelah aksinya nekat melompat ke sungai Limau Manis, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 12.46 WIB.

Pria berusia 17 tahun itu ditemukan, Minggu, (8/5/2022) setelah Tim Rescuer Pos SAR Tanjung Balai Asahan bersama BPBD Batubara, Faji Batubara, PMI Batubara, Polsek Lima Puluh, Babinsa dan warga melakukan pencarian selama dua hari.

Warga Dusun 1 Desa Sumber Rejo, Kecamatan Datuk Lima Puluh tersebut ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi awal korban melompat dan sejauh petugas telah menyerahkan jenazahnya kepada keluarga untuk proses pemakaman.

Adapun kejadian bermula saat korban bersama enam orang rekannya hendak mandi-mandi di Sungai Limau Manis, namun berhubung debit air sungai naik dan keruh, teman korban mengurungkan niat untuk mandi di Sungai tersebut. 

"Sementara korban tetap melanjutkan ingin mandi di sungai dan langsung lompat ke sungai," kata Humas SAR Medan, Sariman.

Nahas, setelah lompat ke sungai korban langsung terbawa pusaran air. Sontak, teman-teman korban berusaha menolong dengan cara menjulurkan pelepah sawit untuk menjangkau korban namun tangan korban tak bisa menjangkau dan korban hanyut terbawa arus sungai.

Peristiwa ini langsung dilaporkan kepada warga dan pemerintahan setempat selanjutnya dilaporkan ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan.

Kategori