Oknum Polisi Rampok Sepeda Motor Milik Wanita

News

by Patiar Manurung

Oknum Polisi Rampok Sepeda Motor Milik Wanita

Medan, Kabarnas.com - Seorang oknum polisi  nyaris merenggang nyawa di tangan puluhan warga. Pria berinisial JA berpangkat Bripka yang bertugas di Polres Pelabuhan Belawan itu diamuk massa karena merampas sepeda motor milik seorang wanita berinisial L (32).

Perkara itu kini telah ditangani pihak Polsek Bringin. Dan Kanit Reskrim, Iptu Randy Anugrah mengatakan bahwa perbuatan oknum polisi itu di Dusun Lestari, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (22/7/2021) sekira pukul 18.00 WIB, murni perampokan.

Menurut Randy, pada dasarnya oknum polisi tersebut bersama tujuh temannya hanya mengaku dari pihak leasing. Hal ini diperkuat dari sepeda motor yang ingin mereka kuasai dibeli bukan dengan kredit melainkan lunas.

"Ini bukan debt collector, tapi memang murni begal karena sepeda motor korban itu dibeli cash bukan kredit," katanya, Jumat (23/7/2021.

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku mengikuti jejak korbannya dari Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Setibanya di area rumah, pelaku mendekati korban dan mengatakan jika sepeda motor yang dibawanya bermasalah sehingga itu dijadikan alasan agar menyerahkannya.

Namun korban mencoba menjelaskan soal dirinya membeli dengan lunas, tetapi pelaku mendorong korban. Warga yang mengetahuinya mencoba menolong. Hasilnya oknum polisi berhasil ditangkap karena sepeda motor yang hendak dipergunakan kabur malah rusak. Warga yang mengetahuinya langsung memukulinya.