Pasar Horas Siantar Terbakar, Pedagang Ketakutan Dengar Letusan

By Redaksi - Sunday, 22 September 2024
Api membumbung tinggi disertai asap tebal membakar Gedung V Pasar Horas
Api membumbung tinggi disertai asap tebal membakar Gedung V Pasar Horas

Pematangsiantar - Gedung empat Pasar Horas, di Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar terbakar. Kobaran api dengan cepat menghanguskan sejumlah kios, Minggu (22/9/24) sekitar pukul 12.30 WIB.

Api sendiri ketahui berasal dari lantai dua gedung pasar tradisional tersebut. Sejauh ini pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api. Sedangkan kios yang terbakar umumnya digunakan untuk menjual pakaian.

Kebakaran ini menyita perhatian warga dan berhamburan mendekati gedung empat Pasar Horas, meskipun hal tersebut turun mengganggu petugas melakukan pemadaman.

Selain dekat titik api, Jalan Merdeka pun tertutup dengan banyaknya warga yang hendak melihat kebakaran tersebut.


Pedagang yang berjualan di sana panik, khususnya yang berada di bawah lantai dua itu. Tampak sebagian berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka.

Adapun api diduga berasal dari korsleting listrik. Sementara korban jiwa dikabarkan tidak ada. "Api tiba-tiba membesar dan asap tebal menyelimuti gedung itu. Kami pedagang langsung panik," kata seorang pedagang.

Pedagang mengaku tidak punya waktu banyak untuk menyelematkan dagangan mereka karena dalam kebakaran ini disertai dengan suara ledakan. (Parlin)