Pekerja Proyek Tano Ponggol Ditemukan 5 Meter di Dasar Danau Toba

News

by Patiar Manurung

Pekerja Proyek Tano Ponggol Ditemukan 5 Meter di Dasar Danau Toba
foto

Samosir - Pekerja proyek Tano Ponggol yang hilang, Minggu (5/6/2022) di perairan Danau Toba tepatnya di sekitar area proyek akhirnya ditemukan Tim Pos SAR Parapat, Senin (6/6/2022).

Korban berhasil ditemukan setelah petugas mencari dengan menyelam dan menggunakan alat pendeteksi bawah air yaitu Aqua Eyes. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Pukul 10.20 WIB, Tim SAR gabungan melakukan penyelaman dengan menyisir danau menggunakan alur tali, hingga akhirnya korban dtemukan di ke dalaman 5 meter" kata Sariman, Humas SAR Medan.

Saat ini, kata Sariman, korban sudah dievakuasi lalu diserahkan kepada pihak perusahaan yang mempekerjakan korban untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Pangururan.

Perlu diketahui, seorang pria asal Cilacap hilang setelah berenang bersama tiga orang temannya. Pada saat kejadian, dia dan tiga temannya sempat tenggelam. Warga yang melihat itu langsung berusaha memberikan pertolongan.

Menurut Sariman, warga hanya berhasil menolong tiga orang. Sementara tubuh korban berusia 21 tahun tersebut terpaksa dilepas karena warga yang menolong kelelahan.