Pelayanan di FKTP Sama Bagusnya di Rumah Sakit

By Redaksi - Monday, 26 September 2022
Foto
Foto

Pematangsiantar – Pelayanan kesehatan yang dihadirkan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah banyak dirasakan manfaatnya oleh penduduk Indonesia. Mulai dari sakit biasa seperti demam ringan hingga penyakit berat yang berbiaya tinggi seperti penyakit jantung dan kanker. Banyak peserta Program JKN yang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Mutia (17).

Mutia yang terdaftar sebagai peserta Program JKN pada segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) ini mengatakan bahwa pelayanan kesehatan yang ia dapatkan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dokter keluarga sangat memuaskan. Ia bercerita bahwa sudah beberapa kali dirinya mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tempat dirinya terdaftar.

“Sudah dua kali saya berobat ke klinik ini menggunakan fasilitas JKN. Semuanya dengan keluhan sakit yang sama, karena saya sering sakit lambung. Terakhir berobat sekitar tiga bulan yang lalu. Dari pertama saya berobat sampai dengan yang terakhir ini, semuanya dilayani dengan baik. Tidak ada perbedaan pelayanan dengan pasien lain yang sama-sama berobat ke dokter ini. Mulai dari pendaftaran, antrean, sampai dengan pemberian obat, semua pelayanannya sama baiknya,” kata Mutia, Jumat (19/09).

Mutia juga menambahkan bahwa dalam pelayanan kesehatan yang ia rasakan selama ini sebagai peserta Program JKN, tidak ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Semuanya ditanggung oleh Program JKN dari awal sampai dengan akhir pengobatan di fasilitas kesehatan.

“Pelayanan di klinik yang saya rasakan ini juga sangat baik, tidak kalah dengan pelayanan yang diberikan di rumah sakit. Obatnya manjur, dokternya informatif, dan petugas administrasinya pun ramah. Ini yang harus dipertahankan supaya pasien yang berobat tetap puas dilayani di sini tanpa harus ke rumah sakit,” kata Mutia.

Kategori