Pelepasan Anak Didik PAUD Karunia Samperaja, Diharapkan Lebih Cerdas

By Redaksi - Friday, 14 June 2024

Simalungun-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Karunia HKI Samperaja ke-7 TA 2023-2024 menggelar pelepasan anak didik, Jumat (14/6/24) di Gereja HKI Samperaja Nagori Bosar Galugur, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Pelepasan anak didik PAUD Karunia HKI Samperaja turut dihadiri ketua Yayasan PAUD Karunia Samperaja Hermina Gultom STh, serta pengurus PAUD Karunia HKI Samperaja, Kepala Sekolah PAUD Karunia Samperaja Mariana Butar-Butar, Guru PAUD Karunia Samperaja Martina Simamora SE.

Hadir juga Kepala SD Negeri 094178 Samperaja J. Tampubolon, Bunda PAUD Karunia HKI Samperaja Meli Hasibuan, Kepala Dusun 4 (Gamot) Nagori Bosar Galugur Asima Gultom, Orang tua PAUD Karunia Samperaja serta anak didik ke-7.

Guru Huria HKI Samperaja Purnama Sitorus berharap anak didik yang akan masuk SD nantinya bisa lebih cerdas dan kedepannya semuanya bisa menjadi abdi negara di Indonesia.

Sementara bagi orang tua anak didik, didorong bisa mendidik anaknya setiap harinya sehingga kelak anak-anak mereka menjadi terang dan garam, bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau para orang tua untuk mendaftarkan anaknya ke SD negeri yang dekat dengan lingkungan tempat tinggal. Sehingga orang tua tidak terganggu untuk menjalankan aktivitas setiap harinya.

Sementara Feca Sinaga selaku orang tua anak sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus dan tenaga pengajar di PAUD Karunia HKI Samperaja, yang telah memberikan pelajaran agama dan mendidik dengan penuh kasih sayang dan cinta.

"Pesan saya kepada guru PAUD Karunia HKI Samperaja di tahun ajaran 2024/2025, jangan dibuat menulis tangan sambung karena belum mampu mereka mengerjakannya. Buatlah selalu pekerjaan rumah bagi anak didik PAUD supaya mereka disiplin dan mau selalu belajar di rumah dan melaksanakan disiplin itu," katanya.

Pada saat yang sama, Ketua Yayasan PAUD Karunia HKI Samperaja Hermina Gultom STh, mengaku sangat bersyukur dengan acara pelepasan anak didik PAUD ke-7 pada 2023/2024. Semua berjalan sukses.

Ia pun tak lupa meminta kepada orang tua didik PAUD supaya mengarahkan anak-anak untuk mendapatkan ilmu yang benar terutama soal agama, yaitu beribadah, sopan santun dan ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan masa depan.

"Terima kasih bagi orang tua siswa/siswi yang bekerja sama dengan guru PAUD dan pengurus yayasan PAUD dan mendukung besar bagi pendidikan anak usia dini di PAUD Karunia HKI Samperaja dan bisa pada tahun ajaran ajak saudara atau selingkungan untuk belajar di PAUD Karunia HKI Samperaja," ucapnya. (Nimrod)