Pemerintah Vaksin 250 Peserta Didik, Baru Diikuti 5 Sekolah

By Redaksi - Saturday, 18 September 2021
Foto istimewa
Foto istimewa

Pematangsiantar - Percepatan vaksinasi bagi warga Kota Pematangsiantar terus dipercepat Pemerintah Kota (Pemko). Kali digelar di Yayasan Perguruan (YP) Sultan Agung, Jalan Surabaya, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (16/9/2021).

Tahap awal ini sebanyak 250 pelajar telah menerima dosis pertama vaksin Sinovac. Prosesnya berjalan lancar atas kerjasama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satgas Covid-19, TNI dan Polri.

Humas YP Sultan Agung Poling Ardi menjelaskan, 250 pelajar yang mengikuti vaksinasi tersebut berasal dari 5 sekolah, yakni Sultan Agung, Kalam Kudus, Budi Mulia, SMA Negeri 4 dan Taman Siswa.

“Sudah delapan kali kita menjadi tuan rumah (lokasi vaksinasi). Kita sangat menyambut baik. Kita dipercaya sebagai penyedia tempat vaksinasi," ucapnya.

Poling mengatakan, kegiatan vaksinasi kepada pelajar itu digelar secara serentak dan turut diikuti Presiden Joko Widodo secara virtual melalui zoom meeting dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kepada setiap siswa yang mau vaksin, kita sebelumnya sudah minta izin dengan menyurati orangtua mereka. Jadi, kita harus dan wajib minta izin dulu. Kan efek vaksin ini bisa demam,” terangnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Siantar dr Ronald Saragih memaparkan, kegiatan vaksinasi pelajar tingkat SMA sederajat ini baru pertama kali digelar di Siantar.

Ronald menambahkan, pihaknya tetap menunggu arahan pimpinan dalam hal ketersediaan dosis vaksin.

“Dosis yang ada itu dulu kita kerjakan pada sasaran. Semoga dosis vaksin kian bertambah untuk kota ini. Semoga selalu berjalan lancar,” ucapnya.