Pemkab, Kodim dan Polres Simalungun Gelar Vaksinasi Massal, Target 70%

News

by Patiar Manurung

Pemkab, Kodim dan Polres Simalungun Gelar Vaksinasi Massal, Target 70%

Simalungun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kodim 0702/Sml dan Polres Simalungun bersinergi melaksanakan Vaksinasi massal, bertempat di Yayasan Perguruan (YP) Bina Guna Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (3/11/2021).

"Hari kita melaksanakan Vaksinasi massal yang diinisiasi oleh TNI dan Polri dengan target sasaran 2000 orang remaja dan lansia di yayasan perguruan Bina Guna,"kata Wakil Bupati Simalungun H Zonni Waldi yang didampingi oleh Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Fransisco Sidauruk usai mengikuti pelaksanaan virtual zoom kegiatan Vaksinasi massal dalam rangka kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Sumatera Utara dalam membantu percepatan penangan Covid-19.

Dalam rangka menghadapi Natal dan tahun baru, Pemkab Simalungun terus berupaya hingga akhir tahun 2021 melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. "Sebentar lagi kita akan menghadapi Natal dan tahun baru, untuk itu kita terus berupaya sampai akhir tahun ini minimal masyarakat kita sudah tervaksinasi 70% sesuai dengan arahan pemerintah pusat melalui Panglima dan Kapolri,"kata Wabup.

Wakil Bupati berharap kepada stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita untuk turut serta mensosialisasikan agar masyarakat menyambut baik dan mau meng

ikuti pelaksanaan Vaksinasi. "Masih ada waktu dan ini harus kita laksanakan dengan baik, harapan kami, semua stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita untuk turut mensosialisasikan agar masyarakat menyambut baik dan mau mengikuti pelaksanaan Vaksinasi ini,"pintanya.

Terkait dengan pelaksanaan pembelajaran tatap di sekolah-sekolah Wakil Bupati mengatakan bahwa sasaran kegiatan vaksinasi di Kecamatan Tanah Jawa adalah anak-anak usia sekolah. "Sekarang kita sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka sasaran Vaksinasi kita ini adalah anak-anak sekolah dan juga masyarakat lansia. Saya yakin kalau kita bersinergi dengan baik, pemerintahnya sampai ke Nagori/desa melaksanakan vaksinasi target kita tidak hanya 70% namun 80% dapat kita capai hingga Desember tahun ini,"katanya

Sementara itu Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat dalam rangka terciptanya herd immunity. "Hari ini kita ada tiga pilar bersinergi, dari Pemerintah daerah, Kodim dan Polres Simalungun, kita mendukung dalam rangka bagaimana terciptanya herd immunity,"katanya.

Menurut Kapolres, berdasarkan evaluasi saat ini di Simalungun sedang dilaksanakan pembelajaran tatap muka. "Di Kecamatan Tanah Jawa presentasi untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak remaja dan usia sekolah masih rendah sehingga hari ini kita bersama tiga unsur melaksanakan kegiatan vaksin sebanyak 2000 sasaran/target,"ujarnya.

Wakil Bupati didampingi Kapolres dan Kasdim pun meninjau kegiatan vaksinasi tersebut yang selanjutnya mengikuti rapat koordinasi Forkopimda Sunatera Utara dan Bupati/Walikota serta Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara bersama Panglima dan Kapolri secara virtual zoom di Kantor Camat Tanah Jawa didampingi Kabag Ops Polres Simalungun Kolpol Suryanto, Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih dan Plt BPBD Bob Presly Saragih

Tampak juga hadir di kekagiatan itu antara lain, Plt Kasatpol PP Adnadi Girsang, Camat Tanah Jawa Parolan Sidauruk, Dishub diwakili Hinsa PP Siringoringo, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat M, Danramil 10/Balimbingan Kapten CHB BJ Tampubolon dan ketua YP Bina Guna Truly Anto Sinaga. (Ary)