Pemkab Simalungun Bantu Korban Kebakaran di Huta Bayu Raja

By Redaksi - Tuesday, 25 May 2021
Foto
Foto

Simalungun, Kabarnas.com - Korban kebakaran di Huta 1 Nagori Pokan Baru Kecamatan Huta Bayuraja, Simalungun, Minggu malam, (23/5/2021) mendapat bantuan berupa sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Sekda Mixnon Andreas Simamora didampingi anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga dan didampingin antara lain Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Sosial dan Camat Huta Bayuraja dan disaksikan oleh masyarakat.

Sebagaimana di ketahui bahwa musibah yang menimpah masyarakat di Kecamatan Huta Bayuraja tersebut terjadi pada Minggu (23/05) pagi sekitar pukul 03:15 Wib dan memusnahkan 8 unit rumah milik masyarakat.

Masyarakat yang tertimpah musibah kebakaran tersebut yaitu Nahum Manurung (47 tahun), Anggiat Sibarani (42 tahun), Rusdi br Sianturi (70 tahun), Elman Moris Manurung (44 tahun), Op. Marsel br Siburian (65 tahun), Heldonal Ompusunggu (42 tahun), Ganda br Sianturi (40 tahun) dan Pendi Gultom (40 tahun).

Salah seorang korban bencana kebakaran menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang telah memberikan bantuan kepada meraka dan berharap kepada Pemkab Simalungun agar dapat membantu dalam membangun rumah mereka kembali.

"Bantuan ini diberikan pemerintah sebagai upaya kepedulian Pemkab Simalungun walau saat ini dalam bentuk sembako, ini dimaksudkan untuk bisa mengatasi kesulitan dalam waktu jangka pendek," kata Sekda.

Terkait dengan permohonan masyarakat untuk membangun rumah kembali, Sekda mengatakan bahwa hal itu akan dilaporkan kepada pimpinan bagaimana bisa untuk membantu masyarakat korban bencana ini dapat membangun rumahnya kembali.

"Terima kasih kepada bapak Benfri Sinaga yang telah peduli dengan masyarakat Huta Bayuraja ini. Melalui bapak inilah yang berkomunikasi langsung dengan pimpinan. Tetap semangat, kami yakin bapak Bupati Simalungun akan memberikan kebijakan," ungkap Sekda.

Menyinggung tentang Covid-19 yang saat ini perkembangannya mengalami peningkatan, Sekda mengimbau masyarakat terutama masyarakat dilokasi musibah, tentu akan banyak yang datang memberikan perhatian, untuk tetap menjalankan prokes.