Pemko Siantar Ajak Ibu Hamil dan Menyusui Mau Divaksin

By Redaksi - Saturday, 18 September 2021

Pematangsiantar - TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Hutabarat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih dan sejumlah Puskesmas. Dalam kunjungan itu, ia tak lupa mengajak para ibu hamil dan menyusui untuk divaksin.

Syahputri Hutabarat menerangkan, Pemko Pematangsiantar mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan menyusui mulai awal September 2021. Kegiatan ini disambut baik.

"Kepada ibu-ibu hamil dan menyusui yang belum divaksin, yuk kita vaksin kerena vaksinnya aman dan halal," ajak Syahputri dengan tetap berpesan, tiap vaksinasi wajib mengikuti prokes.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi ibu hamil dan ibu menyusui, dapat menjaga imunitas tubuh guna mengurangi penyebaran Covid-19.

Namun, lanjutnya, bukan berarti setelah divaksin langsung bebas dari Covid-19. Sebab tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M.

"Saya juga berharap kepada ibu-ibu hamil yang sudah melakukan vaksin agar mengajak kawan atau saudara yang sedang hamil untuk melakukan vaksin juga. Sebab vaksin untuk ibu hamil itu aman. Saya juga berbangga lihat suami yang mengantar istrinya untuk melaksanakan vaksinasi," terangnya.