Pemko Siantar Gelar Sosialisasi Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai

By Redaksi - Thursday, 23 June 2022
Foto
Foto

Pematangsiantar - Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menggelar Sosialisasi Sasaran Kinerja Pegawai Tahun 2021 dan Sasaran Kinerja Pegawai Tahun 2022 sebagaimana diatur di dalam PermenPANRB No 8/2021 dan PermenPANRB No 6/2022 di Lingkungan Pemko Pematangsiantar.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Bappeda Pematangsiantar, Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 07.45 WIB tersebut dibuka Asisten Administrasi Umum Drs Pardamean Silaen MSi membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Drs Pardamean Silaen MSi mengatakan, Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan sebuah sistem sistematis yang terdiri dari Perencanaan Kinerja dan Pelaksanaan Pemantauan; Pembinaan dan Penilaian Kinerja dan Tindak Lanjut Sistem Informasi Kinerja yang bertujuan menyelaraskan tujuan serta sasaran kinerja instansi atasan langsung dalam Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Kemudian, melakukan Pemantauan dan Pengukuran Kinerja serta Tindak Lanjut Hasil Pengukuran Kinerja.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs Pardamean Silaen dalam laporannya yang disampaikan Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Kepegawaian BKD Pematangsiantar Prima Novi Andi SH MM menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk memberikan pemahaman kepada ASN tentang tata cara Penyusunan SKP dan Penilaian Prestasi Kerja Periode Januari-Juni 2021, Periode Juli-Desember 2021 dan Penyusunan SKP dan Penilaian Prestasi Kerja Tahun 2022.

"Peserta kegiatan sosialisasi ini yakni Kasubbag Umum dan Kepegawaian dari seluruh OPD di lingkungan Pemko Pematangsiantar," katanya.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan Dr Janry HUP Simanungkalit SSi MSi dan Eni Nuarini SH MH.

Dalam presentasinya, Dr Janry HUP Simanungkalit SSi MSi menyampaikan materi Pemahaman Dasar Manajemen Kinerja, Reformasi Manajemen Kinerja ASN, dan Manajemen Kinerja ASN. Dilanjutkan dengan Pembekalan Teknis Penyusunan SKP Tahun 2021 dan 2022 oleh Eni Nuarini SH MH.

Hadir dalam acara tersebut, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemko Pematangsiantar, serta para Kasubbag Umum dan Kepegawaian di lingkungan OPD Pemko Pematangsiantar.