Pemuda GKPS, GKPI & HKI Gelar Natal Gabungan, Acara Sukses

News

by Patiar Manurung

Pemuda GKPS, GKPI & HKI Gelar Natal Gabungan, Acara Sukses

Pematangsiantar - Pengurus Pemuda GKPS, GKPI dan HKI Sinode melaksanakan perayaan natal di GKPS Pansur Lima, Resort Setia Negara Distrik I, Pematangsiantar, Sabtu (11/12/2021).

Perayaan natal dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tamu dan undangan yang hadir di lokasi gereja berkisar 150 orang dan dapat diikuti melalui live streaming Facebook.

Adapun nats khotbah yang disampaikan Pdt Erni Julianti Purba diambil dari 1 Korintus 12:4-5. Hal penting yang disampaikan adalah harapan kepada pemuda GKPS, GKPI dan HKI, agar menghidupi tema perayaan natal yakni Kesatuan Dalam Perbedaan.

"Dengan perbedaan suku, bahasa, umur, pola pikir, pengalaman dan lain-lain bisa melebur dan menjadi sesuatu kekuatan dalam melayani Tuhan dan bersama kita menuju jalan terang Tuhan,"harapnya.

Ketua Panitia Natal, Lamhot Francius Pardamean Silalahi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus pemuda pusat (Sinode) tiga gereja yang sudah mempercayakannya menjadi Ketua Panitia yang telah dilantik 17 Oktober 2021 di GKPS Siantar Beringin Permai.

"Saya juga sangat mengapresiasi seluruh panitia yang sudah berlelah - lelah memberikan hati, waktu, pikiran dan materi dalam mensukseskan perayaan Natal ini. Saya mewakili Panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada orang tua kami yang mendukung suksesnya perayaan Natal ini,"ujarnya.

Lanjut Lamhot Silalahi yang juga Koordinator Pelayanan Namaposo GKPS Distrik I itu berharap agar setelah perayaan Natal ini Namaposo GKPS, PNB HKI, dan Pengurus BKS Pemuda GKPI semakin Aktif dan Axis.

"Pemuda gereja sangat perlu menguasai dan memiliki kemampuan berbicara didepan umum (Publik Speaking), manajemen waktu, analisis SWOT pemanfaatan teknologi di era revolusi industri 4.0, dan tektik kepemimpinan lainnya,"tuturnya

Lamhot Silalahi yang juga Ketua Namaposo GKPS Resort Setia Negara mengutarakan maksud tujuannya agar nantinya anak-anak muda bisa matang menjadi pemimpin baik di tengah-tengah keluarga, jemaat dan di masyarakat karena oemuda gereja adalah masa depan gereja.

"Pemuda gereja boleh mengikuti zaman tapi tidak melupakan budaya. Pemuda gereja harus menjaga dan mempertahankan identitas budaya masing - masing agar budaya kita tidak hilang ditelan zaman. Akhir kata selamat natal untuk kita semua, menjadi pemuda yang berdampak buat sesama, menjaga dan melestarikan budaya," tutupnya.

Turut Hadir Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Rektor USI, Have photography fasilitator Live Streaming, The Crown Creative, Owner Salad Buah Sestri, Pengelola Pantai Paris Tiga Ras, Hermanto Sipayung S.H, Felix Purba MH Staff DPD RI, Delpin Barus ST Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan St Jonrismantuah Damanik, SH, M.Si Ketua umum pengurus Pusat pemuda GKPS 2000-2005. (Ary)