Pemulung di TPA Dapat Sembako dari Kapolda Sumut

News

by Patiar Manurung

Pemulung di TPA Dapat Sembako dari Kapolda Sumut

Pematangsiantar - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolda Sumut lewat Polres Pematangsiantar membagikan 30 paket sembako kepada pemulung yang sedang beraktivitas di Tempat Pembuangan (TPA) sampah, Selasa (17/8/2021).

Bantuan sosial berupa 1 karung beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instant tersebut diserahkan langsung Kasat Binmas AKP Relina Lumbangaol, Kasi Humas AKP Rusdi Yahya, Kanit Bikmsa Ipda Marwan Kanit Bikamsa. Penyerahan bantuan turut didampingi personil Polsek Siantar Martoba dan sejumlah Polwan.

Kasat Binmas AKP Relina Lumban Gaol mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Kapolda Sumut dan Kapolres Pematangsiantar dalam meringankan beban masyarakat prioritas kepada para pemulung yang ada di TPA, Tanjung Pinggir, Kota Pematang Siantar.

Pada HUT RI ke 76 ini, Relina berharap semangat dan rasa cinta akan tanah air tetap tumbuh. Ia pun tetap mengingatkan para pemulung agar tetap berperan membantu pemerintah melawan wabah yang ada sekarang.

"Seluruh masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara melaksanakan 5M, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " katanya setelah menyerahkan bantuan dan bendera merah putih.