Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Siantar, 250 Petugas Disiagakan

News

by Patiar Manurung

Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Siantar, 250 Petugas Disiagakan

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Dalam rangka menjaga kenyamanan dan keamanan selama natal dan tahun baru, Polres Pematangsiantar akan mengadakan operasi Lilin Toba yang melibatkan sejumlah instansi. Jumlah seluruh petugas gabungan yang diturunkan nanti sebanyak 250 orang dan akan menyediakan 6 pos.

Untuk mematangkan operasi Lilin Toba - 2020 tersebut, Polres Pematangsiantar gelar rapat koordinasi lintas sektoral yang dihadiri Kadishub Esron Sinaga, Dandenpom I/I Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon, Kasatpol PP Robert Samosir, Sat Brimob KI 2B dan pihak Jasaraharja.

Dalam arahannya, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangan Siregar berharap pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral terkait operasi Lilin Toba 2020 dapat berjalan dengan baik dan menyatukan persamaan persepsi antara pihak terkait apa yang mesti dilakukan terkait pengamanan operasi Lilin Toba 2020 di Wilayah Kota Pematangsiantar

Ia pun menyinggung situasi Kamtibmas usai Pilkada Kota Pematangsiantar 2020 yang telah berjalan aman dan kondusif. “Secara pribadi saya mewakili TNI dan Polri mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Pematangsiantar atas dukungan terhadap berjalannya Pilkada aman dan kondusif," terangnya.

Menurut Kapolres Pematangsiantar, keberhasilan proses Pilkada tidak lepas dari doa tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dan untuk perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, kapolres meminta warga tetap mendukung keamanan khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Bapak dan ibu kami undang di sini dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sebab itu mari sama-sama kita untuk mematuhi protokol kesehatan serta menghimbau Masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dalam pelaksanaan natal dan tahun baru," katanya.