Peringatan Hari Jadi Sibolga, Ini Pesan Wali Kota

By Redaksi - Friday, 08 April 2022

Sibolga, Kabarnas.com - BupatiTapanuli Tengah, Bahktiar Ahmad Sibarani, yang diwakili Wakil Bupati, Darwin Sitompul, didampingi Sekdakab Tapteng, Yetti Sembiring menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Sibolga ke-322 Tahun 2022 di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Sibolga, Selasa (6/4/2022) sore.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1443 Hijriah.

Disampaikan Wali Kota, peringatan Hari Jadi Sibolga (HJS) yang ke-322 Tahun 2022, merupakan tahun kedua pasangan H. Jamaluddin Pohan dengan Pantas Maruba Lumban Tobing melaksanakan amanah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

Dia mengajak seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Sibolga, mampu melakukan refleksi, muhasabah, sudah sejauh mana telah berkarya dan memberikan kontribusi dalam upaya melaksanakan pembangunan yang berkeadilan. 

Pesan ini disampaikan sesuai dengan tema Hari Jadi Sibolga, yaitu “Dengan semangat Hari Jadi Kota Sibolga yang ke-322 Tahun 2023 Kita Sukses Vaksinasi Covid-19 menuju Masyarakat Sehat, Pintar, dan Makmur”.

Wali Kota Sibolga juga mengucapkan apreasiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kota Sibolga.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Jadi Sibolga yang ke-322 Tahun 2022.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberkati segala usaha kita dalam membangun Kota Sibolga yang kita cintai ini,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Sekretaris DPRD Kota Sibolga, Richard M Pangaribuan, membacakan sejarah Sibolga yang mengingatkan seluruh yang berhadir akan sejarah terbentuknya Sibolga. 

Dengan peradaban yang dimulai dari Pulau Poncan Ketek hingga seterusnya berkembang hingga menjadi Kota Sibolga saat ini, yang dikenal dengan Kota Sibolga, Negeri Berbilang Kaum Perekat Hubungan Antar Umat Beragama.

Peringatan HJS ini digelar secara sederhana dan hikmat, serta dengan menerapkan protokol kesehatan. Sidang Istimewa ini ditutup tepat pada pukul 17.45 WIB, dan dilanjutkan acara pemotongan kue ulang tahun.

Turut hadir, yakni Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sibolga, unsur Forkopimda diantaranya mewakili Danrem 023/KS Pasikomsos Korem 023/KS Kapten Inf Idris, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Gabe Dorris Mora Boru Saragih, Kapolres AKBP Taryono, Dansatradar 234, Danlanal Sibolga Letkol, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, dan Perbankan.(Job Purba)

Kategori