Personel Polsek Serbalawan Bantu Warga Korban Banjir

News

by Patiar Manurung

Personel Polsek Serbalawan Bantu Warga Korban Banjir

Simalungun - Kapolsek Serbalawan AKP A Yunus Siregar memimpin bakti sosial berupa gotong royong (Gotroy) terhadap warga korban banjir di Jalan HAR Syihab Pasar Bawah, Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu (21/11/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam Gotroy tersebut, Kapolsek dan anggotanya bersama personil Koramil 05 Serbalawan, Lurah Serbalawan Lasma br Manik dan Perangkatnya serta warga sekitar membersihkan rumah warga yang tergenang air (banjir) saat hujan deras turun akibat sungai pasar bawah meluap, Sabtu (20/11/2021) malam.

Selain itu, membersihkan sisa-sisa Lumpur yang berada di rumah warga dengan melakukan Penyiraman Air menggunakan mobil tangki air yang tersedia dan alat pembersih lainnya serta mengevakuasi barang-barang milik warga ke tempat yang lebih tinggi guna mengantisipasi adanya banjir susulan.

Tidak itu saja Kapolsek juga membersihan lumpur di lokasi SMA Alwasliyah bawah dan Mushola Serbalawan. Diketahui Jalan HAR Syihab Pasar Bawah merupakan langganan banjir saat hujan turun deras dan air Sungai Pasar Bawah meluap hinggga menggenangi perumahan warga yang berada di bibir sungai tersebut.

"Kegiatan Gotroy ini dilaksanakan Polsek Serbalawan bersama Koramil 05 Serbalawan dan Kelurahan Serbalawan sebagai wujud kepedulian kepada warga yang rumahnya tergenang Banjir,"Kata Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kapolsek Serbalawan AKP A Yunus Siregar mengakhiri.(Ary)