Perumda Tirtauli Gelar Ramadan Berbagi, 8 Masjid dan 3 Panti Asuhan Dibantu

By Redaksi - Thursday, 22 April 2021
Foto
Foto

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Bentuk kepedulian kepada masyarakat khusus di Bulan Ramadan 1442 H ini, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirtauli kembali melaksanakan program Ramadan Berbagi dengan menyerahkan bantuan Rp 7 juta kepada pengurus masjid. Program Ramadan Berbagi ini diketuai Ihwan Lubis.

Sesuai rencana, sebanyak 8 masjid akan dibantu dengan nilai bantuan masing-masing sebesar Rp 7 juta. Sejauh ini bantuan sudah diserahkan Perumda Tirtauli Kota Pematangsiantar kepada 6 masjid, seperti ke pengurus Masjid AR-Rahman, Jalan Diponegoro Gang Kopral Manurung, Kota Pematangsiantar dan Masjid Istiqomah di Nagori Rukun Mulyo, Kabupaten Simalungun.

Pada saat penyerahan bantuan, Ihwan Lubis juga menyampaikan bahwa pada bulan Ramadan ini Perumda Tirtauli menggratiskan biaya pemakaian air yang dikelolah perusahaan plat merah kepada semua masjid di Kota Pematangsiantar dan sebagian di Kabupaten Simalungun. 

"Kali ini juga kita akan memberikan bantuan kepada 3 panti asuhan. Ke panti kita menyerahkan bantuan sembako dan tali asih," katanya kepada pengurus Masjid AR-Rahman dan Masjid Istiqomah, Kamis (22/4/2021).

Sejumlah program kerja Perumda Tirtauli di tahun ini juga disampaikan Ihwan Lubis pada setiap kunjungan Silaturahmi tersebut, yakni pelanggan Perumda Tirtauli mendapatkan keringanan pembayaran biaya air, pengoptimalan normalisasi sehingga air bisa mengalir 24 jam ke tiap-tiap rumah pelanggan. "Kita juga melaksanakan perbaikan meter," terangnya.

Sementara pengurus Masjid AR-Rahman, Sarmawi dan Masjid Istiqomah, Masrib sangat bersyukur dengan bantuan Perumda Tirtauli dan mereka berjanji akan memanfaatkan sebaik mungkin. "Terimakasih buat perhatian Perumda Tirtauli dan semoga kedepannya bisa lebih maju," jelasnya.