Rayakan Idul Adha, dr Susanti dan PAN Berbagi Hewan Qurban

News

by Patiar Manurung

Rayakan Idul Adha, dr Susanti dan PAN Berbagi Hewan Qurban

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani bersama jajarannya menyerahkan puluhan hewan Qurban ke sejumlah masjid di Kecamatan Siantar Martoba, Senin (19/7/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pematangsiantar terpilih itu secara singkat menceritakan sejarah awal mula penyembelihan hewan Qurban. “Allah SWT menguji seberapa besar keimanan Nabi Ibrahim melalui perintah untuk menyembelih anaknya, (Nabi) Ismail. Akhirnya, Allah mengganti Nabi Ismail dengan seekor domba,” ucap dr Susanti di kediaman Kasnan.

Ia berharap melalui penyerahan hewan Qurban menjelang Idul Adha ini, masyarakat dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dengan melakukan apa yang diperintahkan oleh Allah dan menjauhi laranganNya.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi amalan-amalan baik. Dan, kegiatan seperti ini kita harapkan berlanjut ke depannya. Terima kasih kepada semua atas terlaksananya acara ini,” tutup dr Susanti.

Kasnan didampingi anaknya, Sri Tamika, menambahkan, semoga hewan qurban dan sembako yang diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Siantar Martoba ini dapat bermanfaat. “Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat. Semoga kita selalu diberi keselamatan dan kesehatan,” ucap Tami, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kapolsek Siantar Martoba Amir Mahmud didampingi Lurah Sumber Jaya Sofyan Siregar, dalam sambutannya memohon kepada masyarakat yang akan melakukan penyembelihan Qurban untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Mari tetap patuhi prokes saat melakukan penyembelihan. Pakai masker dan mencuci tangan. Mari kita disiplin mematuhi prokes untuk menekan penyebaran Covid,” pungkas Kapolsek.

Ucok Nasib, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PAN dan keluarga Bapak Kasnan yang peduli dengan memberikan hewan Qurban dan sembako. “Nantinya, saat penyembelihan kami akan berusaha melakukan sesuai dengan instruksi untuk tetap mematuhi Prokes,” tukas Ucok Nasib.

Terakhir, sebelum dilakukan penyerahan hewan Qurban, Anggota DPRD dari PAN Boy Iskandar Warongan menyebutkan bahwa distribusi hewan Qurban dari Kasnan dan DPD PAN Kota Pematangsiantar merupakan contoh kecil untuk membesarkan partai.

“Kegiatan ini adalah contoh kecil membesarkan PAN. Semoga ke depan, kegiatan lebih besar bisa kita lakukan. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah dan manfaat untuk masyarakat Kecamatan Martoba dan Pematangsiantar,” tuturnya.