Razia Kesehatan di Cafe Barika, 1 Orang Positif Covid-19

By Redaksi - Saturday, 21 August 2021

Pematangsiantar - Menekan angka sebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar terus dilakukan Satgas Covid-19 dengan cara melaksanakan tes swab antigen secara mendadak atau merazia tempat keramaian.

Salah satu yang terjaring razia adalah Cafe Barika yang berada di Jalan Sipirok, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat. Di sana sebanyak 19 orang diperiksa. Hasilnya, satu orang didapati positif terpapar Covid-19.

Nama pasien yang terpapar adalah Zulham Agustra (30) warga Jalan Sinaksak Beringin, Kabupaten Simalungun. Zulham langsung dibawa oleh petugas kedalam mobil ambulans milik Pemko Siantar, Jumat (20/8/2021) malam.

Sementara itu, Kabid Trantibum Satpol-PP Raja Nababan mengatakan untuk perkembangan lebih lanjut terkait kegiatan ini akan disampaikan pimpinannya.

Pemeriksaan ini berawal dari sikap pemilik cafe yang enggan melaksanakan aturan sesuai kondisi PPKM level 4 walau sudah beberapa kali diperingati. Hal ini diutarakan Camat Siantar Barat, Pardomuan Nasution di lokasi razia.

"Dua minggu ditutup, dan lokasi akan dilakban," ujar Camat yang mengaku kesal karena beberapa kali dinasihati pemilik kafe terkesan membandal.