Rencana Mandi Sama Teman Berujung Maut, Afri P Tenggelam

News

by Patiar Manurung

Rencana Mandi Sama Teman Berujung Maut, Afri P Tenggelam

Tapteng, Kabarnas.com - Afri Wijaya Panjaitan (18) warga Dusun III Aek Tolang Desa Gunung Marijo Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah meninggal dunia karena tenggelam di sungai Lubuk Nabolon Kecamatan Pinangsori.

Warga sendiri sempat berupaya menolong korban dan temannya seorang gadis, yang juga warga desa gunung Marijo di sungai Lubuk Nabolon Kecamatan Pinangsori, Sabtu (02/04/2022) sore.

Pada proses penyelamatan, korban sempat dilarikan warga ke puskesmas terdekat. Hal itu juga diketahui keluarga dan teman korban. Namun upaya untuk mendapatkan pertolongan tidak membuahkan hasil. 

Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung, menjelaskan korban tersebut meninggal di puskesmas setelah perawat yang bertugas berusaha memberikan pertolongan pertama.

"Tadi dokter jaga yang bertugas sore ini menyatakan kalau korban sudah tidak dapat tertolong lagi. Korban di bawa ke puskesmas ini sudah tidak sadarkan diri lagi," ujar Kapolsek saat di mintai keterangan di Puskesmas Pinangsori.

Kapolsek yang juga Putra daerah Pinangsori ini juga menjelaskan sesuai keterangan saksi, bahwa korban di lihat rekan nya di lokasi kejadian Korban sore ini di dalam air sudah posisi mengambang di tengah sungai .Namun Korban sudah terlihat tidak bergerak lagi di dalam sungai tersebut. 

"Korban ditemukan oleh warga sesudah rekan rekan korban berteriak minta tolong pada orang orang sekitar, bahwa ada yang tenggelam di sungai itu" ujarnya.

Korban diketahui sebelumnya bersama rekan rekannya satu kampung datang ke sungai Lubuk Nabolon sengaja untuk mandi. Namun musibah justru yang datang.

Korban saat ini sudah di bawa oleh pihak keluarga ke kediamannya di lingkungan III Aek Tolong Desa Gunung Marijo Kecamatan Pinangsori oleh ambulance pihak Puskesmas Pinangsori didampingi Kepala Desa dan sejumlah temannya. (Job Purba)