Respon Keluhan Warga, Polsek Sibabangun Razia Knalpot Blong

By Redaksi - Thursday, 19 January 2023

Tapteng - Polsek Sibabangun lakukan razia secara seleltif sepeda motor yang knalpot blong atau racing. Razia digelar di depan Mako Polsek Sibabangun, Rabu (18/1/2023) pagi.

Kapolsek Sibabangun Iptu Dorpis Sitompul mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari program Jumat Curhat dan realisasi atas keluhan masyarakat Kecamatan Sibabangun Kabupaten Tapanuli Tengah.

Belakang ini warga melihat maraknya knalpot bolong dan ini membuat masyarakat tidak nyaman dengan suara bising dari knalpot tersebut.

Keluhan tersebut diperoleh polisi pada saat program Jumat Curhat setiap hari Jumatnya di beberapa mesjid di wilkum Polsek Sibabangun.

Setelah razia ini diharapkan masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor lebih taat dengan memakai knalpot yang sesuai standar nasional Indonesia demi menjaga ketertiban masyarakat dan tidak membuat kebisingan di jalan raya.

"Dari penindakan ini terdapat 19 (sembilan belas) unit kendaraan roda dua yang terjaring Razia Knalpot Blong yang didominasi oleh pelajar", ujar Kapolsek Iptu Dorpis Sitompul

Kapolsek yang baru di tempatkan ini juga menjelaskan jika para pelanggar disuruh untuk mengganti knalpot blong kendaraannya yang tidak sesuai SNI.

"Kita mengimbau agar para pelanggar ini menggunakan knalpot standar. Dan kita juga membuat surat pernyataan oleh pengendara pelanggar untuk tidak akan menggunakan knalpot blong / racing kembali," tutur Dorpis.(Job Purba)

Kategori